Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Olahraga Sederhana Ini Ampuh Bantu Pria Atasi Ejakulasi Dini, Jadi Tahan Lama di Ranjang

Studi ungkap jenis olahraga khusus kurang dari sepuluh menit sehari dapat membantu pria bertahan lebih lama di ranjang dan atasi ejakulasi dini. Hasilnya diklaim akan tampak hanya dalam dua minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam International Journal of Clinical and Health Psychology menemukan bahwa melakukan jenis olahraga khusus kurang dari sepuluh menit sehari dapat membantu pria bertahan lebih lama di ranjang. Hasilnya diklaim akan tampak hanya dalam dua minggu.

Latihan interval intensitas tinggi (HIIT) - program latihan yang bergantian antara latihan intens singkat dan periode pemulihan intensitas rendah - dikenal memiliki banyak manfaat, termasuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan metabolisme. Dan kini, olahraga tersebut juga diyakini dapat meningkatkan kehidupan seks pria.

Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual yang terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi sebelum atau sesaat setelah penetrasi, atau dengan rangsangan minimal. Hal ini sering kali menyebabkan frustrasi dan ketidakpuasan dalam hubungan seksual serta berdampak pada harga diri dan kesehatan mental.

Meskipun ejakulasi dini merupakan salah satu disfungsi seksual paling umum yang dialami pria, penyebabnya masih belum diketahui.

Kondisi ini biasanya diobati dengan perawatan perilaku atau pengobatan, yang mungkin tidak efektif atau menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Namun menurut studi baru, hanya tujuh menit latihan interval intensitas tinggi sehari dapat membantu, setelah 12 hari.

Untuk studi ini, para peneliti dari East China Normal University merekrut 76 pria berusia 18 hingga 34 tahun dengan pasangan wanita tetap yang berhubungan seks setidaknya sekali seminggu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Analisis Latihan Para Partisipan

Para partisipan pria dibagi ke dalam salah satu dari tiga kelompok. Satu kelompok berlatih HIIT selama tujuh menit setiap hari selama dua minggu, kelompok lain melakukan latihan pernapasan lambat dengan durasi yang sama, dan kelompok ketiga melakukan latihan pernapasan normal.

Pada akhirnya, analisis mengungkapkan bahwa gejala ejakulasi dini menurun pada mereka yang pergi ke gym dan fokus pada latihan pernapasan normal.

 

3 dari 3 halaman

Penting Perhatikan Tubuh dan Pernapasan

Para peneliti menjelaskan bahwa selama latihan HIIT, orang harus memperhatikan bagaimana tubuh mereka bergerak dan bekerja, serta mengatur pernapasan mereka.

“Setelah latihan berulang kali, kemampuan mereka untuk mengatur perhatian terhadap sensasi tubuh internal dan eksternal mungkin meningkat,” demikian temuan penelitian, yang tampaknya membantu pria mengendalikan ejakulasi.

Namun, analisis lebih lanjut mengungkapkan bahwa skor regulasi perhatian meningkat pada ketiga kelompok.

Jadi disarankan untuk melakukan latihan HIIT - atau lakukan beberapa latihan pernapasan - jika Anda ingin memperpanjang durasi bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini