Sukses

Inovasi Terbaru dalam Perawatan Kulit yang Manfaatkan Teknologi Radiofrekuensi

Dunia perawatan kulit di Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya teknologi terbaru untuk membantu mengatasi masalah kulit.

Liputan6.com, Jakarta Dunia perawatan kulit di Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya teknologi terbaru untuk membantu mengatasi masalah kulit.

Salah satunya adalah penggunaan teknologi radiofrekuensi untuk membantu mengencangkan kulit bernama Microneedling Sylfirm X RF.

Microneedling Sylfirm X RF adalah teknologi yang menggabungkan microneedling konvensional dengan radiofrekuensi (RF) canggih. Proses perawatannya melibatkan jarum yang dikontrol secara presisi untuk menargetkan lapisan kulit yang lebih dalam, sementara energi RF merangsang produksi kolagen dan elastin.

“Perawatan ini dapat membantu mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit,” kata dokter Grace Hilza Yarlen, pendiri The Doctor House Clinic lewat pesan tertulis. 

Selain itu, perawatan Sylfirm X dapat memperbaiki tekstur kulit, menyempurnakan tampilan kulit yang tidak merata dan bekas jerawat.

Serum Exosome: Regenerasi dan Perbaikan Kulit

Teknologi selanjutnya adalah penggunaan teknologi exosome pada Serum Exosome. Kehadiran teknologi exosome membantu untuk mengantarkan nutrisi dan faktor pertumbuhan yang diperlukan oleh kulit.

Grace mengatakan bahwa salah satu keunggulan serum tersebut yakni mampu mendukung regenerasi sel kulit dan mempercepat proses penyembuhan.

Penggunaan Serum Exosome membantu meratakan warna kulit, pengurangan noda hitam, serta peningkatan elastisitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Mencegah Penuaan Dini

Selain lewat perawatan dari luar, hal yang tak kalah penting adalah menjaga gaya hidup tetap sehat diantaranya:

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Rutin mengonsumsi termasuk buah dan sayur dapat membantu meningkatkan pembentukan sel kulit yang sehat pada tubuh.

Penting juga untuk membatasi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat olahan karena dapat memercepat proses penuaan dini.

2. Tidak Merokok

Kebiasaan merokok dapat memercepat proses pemecahan kolagen dan menyempitkan pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit.

3 dari 3 halaman

3. Pakai Sunscreen

Sinar UVA matahari memberikan efek penuaan pada kulit bila terpapar lama. Maka pastikan selalu memakai sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 karena mampu menjaga kulit dari sinar matahari baik UVA dan UVB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini