Sukses

Inovasi Berbahan Alami, Bikin Lebat Rambut Bayi dengan Minyak Kemiri

Sejak lama minyak kemiri diyakini dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah rambut tipis termasuk pada anak.

Liputan6.com, Jakarta - Tumbuh kembang anak selalu menjadi perhatian utama orangtua, termasuk hal-hal yang menyangkut fitur fisik anak seperti rambut. Kondisi rambut bayi yang tipis kerap kali memunculkan kerisauan tersendiri pada orangtua. Padahal setiap bayi terlahir dengan kondisi berbeda-beda. Tipis atau tebalnya rambut merupakan masalah umum yang disebabkan oleh sejumlah faktor seperti genetik, jenis kelamin serta gizi.

Sejak lama minyak kemiri diyakini dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah rambut tipis termasuk pada anak. Minyak ini dipercaya dapat membuat rambut tumbuh lebih lebat dan hitam. Hanya saja proses mengolah rempah kemiri menjadi minyak cukup merepotkan. Selain itu, aroma minyak kemiri yang diolah secara tradisional pun kurang menarik.

Mencermati kondisi itu, jenama produk perawatan bayi lokal Tropee Bebe memperkenalnya rangkaian produk penumbuh rambut bayi yang menggunakan bahan-bahan alami. Rangkaian produk ini terdiri dari Minyak Kemiri, Shampo Kemiri, dan Hair Lotion, yang dirancang untuk memberikan perawatan menyeluruh bagi rambut bayi.

Seperti disampaikan Head of Marketing Tropee Bebe Teguh Kristianto, untuk mendapat manfaatnya secara optimal, rangakaian produk tersebut harus digunakan berurutan.

"Minyak Kemiri digunakan 2-3 jam sebelum mandi yang bertujuan untuk menutrisi rambut. Kemudian Shampo saat mandi untuk membilas atau membersihkan minyak dari rambut. Dan Hair Lotion setelah mandi, untuk melembutkan dan memaksimalkan nutrisi yang diterima batang rambut," jelas Teguh melalui keterangan tertulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Bahan Alami

Teguh mengklaim, jenama produk perawatan bayi tersebut merupakan pelopor dalam hal penumbuh rambut berbahan alami dan aman.

“Kami pelopor atau memang yang pertama di Indonesia sebagai rangkaian produk penumbuh rambut, karena yang beredar di pasaran tidak berfokus pada rangkaian perawatan rambut anak,” jelas Teguh.

Inovasi penumbuh rambut anak ini juga telah mengantongi sertifikat dermatology tested dan Hypoallergenic tested, serta diujikan pada 100 orang setiap tahun. Hasilnya 80 persen dari peserta uji menyatakan mulai melihat hasilnya dalam waktu 2 pekan setelah penggunaan produk secara rutin.

"Kami ingin memberikan yang terbaik, aman, dan alami untuk anak-anak, sehingga hasilnya juga maksimal," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Edukasi Konsumen

Namun, Teguh mengakui bahwa saat ini banyak konsumen yang lebih menyukai solusi praktis. "Konsumen sekarang maunya serba praktis, padahal untuk mendapatkan hasil yang baik dibutuhkan usaha lebih. Karena itu, kami aktif melakukan edukasi mengenai pentingnya perawatan rambut bayi yang benar," lanjutnya. Oleh karena itu pihaknya pun gencar mengedukasi para konsumen.

Selain menggunakan bahan alami seperti kemiri, jenama skincare bayi dan anak-anak ini juga menggunakan Aloe Vera dan Tea Tree Oil. Tropee Bebe juga menawarkan berbagai produk personal care lainnya seperti skincare, minyak telon, lotion anti serangga, dan pasta gigi yang dirancang khusus untuk anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini