Sukses

Terungkap Rahasia Posisi Tidur Kate Middleton dan Pangeran William di Istana Kensington, 5 Fakta Tak Terduga

Kate Middleton dan Pangeran William Memilih Tidur di Kamar Lantai Dasar Istana Kensington. Temukan Fakta Menarik di Balik Keputusan Mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan rumah tangga Kate Middleton dan Pangeran William selalu menarik perhatian publik. Empat hari yang lalu, media Inggris seperti Mirror, Daily Record, dan Cambridge News mengungkap sebuah fakta mengejutkan mengenai pengaturan tidur pasangan Kerajaan ini di Istana Kensington.

Jika selama ini kamu membayangkan Kate dan William tidur di kamar megah di lantai atas seperti dalam cerita dongeng, kenyataannya jauh berbeda. Mirror mengungkapkan bahwa mereka memilih kamar tidur yang terletak di lantai dasar apartemen 1A di Istana Kensington. Meskipun terdengar tidak biasa, ada alasan menarik di balik keputusan ini, seperti dilansir pada Senin, 16 September 2024.

Apartemen 1A di Istana Kensington bukanlah apartemen biasa. Bangunan bersejarah ini memiliki 20 kamar yang tersebar di empat lantai, dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti lift pribadi, gym, hingga sembilan kamar untuk staf.

Mendiang penulis kerajaan, Christopher Warwick, membuka tabir misteri tentang sebutan 'apartemen' di Istana Kensington dalam acara True Royalty's Royal Beat. Menurut penulis buku The Her Majesty: A Photographic History ini, sebutan tersebut sering menyesatkan banyak orang.

"Ketika orang mendengar kata 'apartemen', mereka biasanya membayangkan flat seperti di Amerika. Namun, sebenarnya, semua tempat tinggal kerajaan di Istana Kensington disebut 'apartemen', dan ini bukan flat yang kita bayangkan," kata Warwick seperti dilansir dari Daily Record.

Lebih lanjut dia, menambahkan,"Bayangkan Istana Kensington seperti rumah teras bata merah yang megah, dibangun mengelilingi tiga halaman. Meskipun semua bangunan ini terhubung, masing-masing tetap merupakan rumah terpisah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Tinggal Sebelum Kate Middleton Pindah ke Adelaide Cottage

Dulu, apartemen ini dihuni oleh Putri Margaret, adik Ratu Elizabeth II. Namun, setelah direnovasi, Pangeran William dan Kate mulai menempati apartemen tersebut sebagai rumah mereka sebelum pindah ke Adelaide Cottage di Windsor.

Pada September 2022, William dan Kate memutuskan untuk pindah ke Adelaide Cottage yang terletak di Windsor Estate bersama ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Tempat tinggal baru ini menawarkan suasana yang lebih tenang dan jauh dari keramaian London. Meskipun begitu, Istana Kensington masih tercatat sebagai kediaman resmi mereka.

Adelaide Cottage, yang dibangun pada tahun 1831, memiliki sejarah panjang yang penuh warna. Cottage ini dulunya adalah tempat peristirahatan Ratu Adelaide, istri Raja William IV, dan pernah menjadi favorit Ratu Victoria.

Bahkan, pondok ini sempat terkenal karena pernah dihuni oleh Peter Townsend, sosok yang terlibat dalam kisah cinta kontroversial dengan Putri Margaret.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Kate Middleton Ogah Pindah dari Adelaide Cottage

Setelah menjalani renovasi besar-besaran pada 2015, Adelaide Cottage kini tampil lebih megah. Kamar tidur utama dikabarkan memiliki dekorasi yang sangat indah dengan ornamen lumba-lumba berlapis emas yang terjalin dengan tali, memberikan kesan mewah tapitetap nyaman.

Rumor sempat beredar bahwa Adelaide Cottage mungkin akan menjadi tempat tinggal baru bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah pernikahan mereka pada 2018. Namun, pada akhirnya, rumah bersejarah ini dipilih oleh William dan Kate sebagai tempat tinggal untuk menikmati kehidupan yang lebih sederhana.

Tidak hanya itu, Kate dan William dikabarkan menyukai privasi yang ditawarkan cottage ini serta kedekatannya dengan London, menjadikannya tempat tinggal yang ideal bagi keluarga mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.