Sukses

Berdandan di Pagi Hari Bisa Tingkatkan Mood dan Percaya Diri, Ini 5 Langkah Dapatkan Makeup Simple

Rutinitas merias wajah di pagi hari membantu meningkatkan suasana hati, rasa percaya diri hingga produktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Berdandan atau mengaplikasikan riasan wajah di pagi hari bukan sekadar rutinitas biasa. Langkah-langkah memulas wajah dengan make-up memiliki sejumlah manfaat.

"Berdandan di pagi hari adalah suatu cara penting untuk memompa motivasi kita menjalani sisa hari," ujar psikolog klinis dan komunitas Tricia Wolanin, Psy.D, dikutip Tatler.

Bahkan menurutnya, meski bukan wanita pekerja, perempuan boleh saja merias wajah, menata rambut, dan memakai pakaian menarik sebagai rutinitas pagi hari. Menurutnya hal itu akan membantu meningkatkan suasana hati, rasa percaya diri hingga produktivitas.

Tak hanya itu, rutinitas membubuhkan makeup sendiri pun memiliki efek menenangkan.

Setiap orang memiliki kecenderungannya sendiri dalam merias wajah. Ada yang menyukai makeup bold ataupun natural dan sederhana. Pada pagi hari, umumnya kaum hawa lebih menyukai makeup simple.

Berikut lima langkah mendapatkan makeup simple yang cocok diterapkan untuk sehari-hari.

1. Aplikasikan moisturizer dan sunscreen

Sebelum membubuhkan makeup pada wajah, hal pertama yang wajib dipastikan adalah wajah dalam keadaan bersih. Jika sudah bersih, gunakan moisturizer untuk mejaga kelembapan wajah. Wajah yang terhidrasi dengan baik dapat merangsang produksi minyak alami yang menjaga tekstur kulit agar tetap kenyal.

Kemudian, gunakan sunscreen agar kulit terlindungi dari Sinar Ultraviolet (UV). Penggunaan sunscreen dapat mencegah kerusakan kulit seperti kusam, flek hitam, dan penuaan dini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bubuhkan cushion

Setelah moisturizer dan sunscreen menyerap ke kulit, Anda bisa mulai membubuhkan cushion. Salah satu yang direkomendasikan yaitu Dexbeauty Glow Up! Airchushion. Kandungan vitamin E, sodium hyaluronate dan niacinamidenya memberi smooth texture, buildable coverage, dan lightweight feels cocok untuk Anda yang enggan mengenakan foundation untuk sehari-hari. Tersedia 3 shade yang bisa disesuaikan dengan kulit yakni 01 Chloe, 02 Colette, dan 03 Coco.

“Kandungan Vitamin E dan Niacinamide dalam Aircushion ini dapat melembabkan dan juga mencerahkan kulit, sehingga looks lebih terasa ringan dan terlihat natural cocok untuk digunakan setiap hari” ujar dr. Angel selaku COO of Derma Express Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

3. Eyebrow

Memilih pensil alis yang tepat juga penting dalam makeup sehari-hari karena alis yang sempurna tak ubahnya bingkai wajah.

Eyebrow pencil dari seri Dexbeauty Brow Up! dapat menjadi pilihan karena pensil alis mekanik ini ringan dan mudah digunakan dengan warna pigmented, smudge proof, dan ujung yang presisi.

Tiga pilihan warna yang terdiri dari Ash Grey, Brown dan Dark Brown bisa disesuaikan dengan makeup look Anda.

 

4 dari 5 halaman

4. Eyeliner

Eyeliner bisa membuat mata menjadi lebih 'hidup'. Tapi menerapkannya perlu keahlian tersendiri. Dengan Eyes On You Eyeliner, hal itu tak lagi jadi masalah. Ujungnya yang tajam mudah diaplikasikan, membuat garis mata lebih tegas, indah, dan intens.

 

5 dari 5 halaman

5. Liptint

Sentuhan terakhir ini akan membuat riasan wajah menjadi sempurna. Dexbeauty Liptint yang mengandung Jojoba Oil dapat mengunci kelembapan bibir, demikian pula dengan vitamin E untuk mengatasi hiperpigmentasi serta mengembalikan kekenyalan.

Warna liptint ini diklaim bisa tahan hingga 12 jam dan memberi hasil akhir glossy. Anda bisa memilih satu dari tiga shade ini: Crush, Bloong, dan Love.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.