Sukses

Edukasi Gigi Gratis dan Wisata Pulau, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Kampanyekan Kesehatan Gigi dan Mulut di Kepulauan Seribu

FORMULA Luncurkan FLIPGO X Wonderful Indonesia Series, Sikat Gigi Praktis untuk Wisatawan

Liputan6.com, Jakarta - Kepulauan Seribu menjadi saksi perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2024 yang digelar oleh FORMULA.. Tak hanya merayakan kesehatan gigi, brand perawatan oral asli Indonesia juga membuat gebrakan baru dengan meluncurkan kolaborasi istimewa bersama program Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Produk inovatif FLIPGO X Wonderful Indonesia series resmi diperkenalkan sebagai upaya mendukung pariwisata berkelanjutan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Rangkaian kegiatan seru digelar di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, dua destinasi cantik di Kepulauan Seribu. Dalam rangka HKGN 2024, FORMULA bekerja sama dengan International College of Dentist (ICD) untuk memberikan edukasi penting tentang kesehatan gigi dan mulut.

Tak hanya itu, diadakan juga pemeriksaan dan pengobatan gigi secara gratis untuk masyarakat setempat, menyebarkan kepedulian akan pentingnya kesehatan gigi sejak dini.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care), Harianus Zebua, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaannya untuk mendidik masyarakat agar lebih peduli pada kesehatan gigi, terutama dalam kebiasaan mengganti sikat gigi minimal setiap tiga bulan.

"Sepanjang tahun 2024, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan edukasi kesehatan gigi. Pada peringatan HKGN di Kepulauan Seribu ini, kami juga meluncurkan produk inovatif FORMULA FLIPGO X Wonderful Indonesia series yang memadukan kesehatan gigi dengan promosi destinasi wisata unggulan di Indonesia," kata Harianus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inovasi FLIPGO X Wonderful Indonesia

Kolaborasi dengan Wonderful Indonesia menghadirkan edisi khusus FLIPGO yang dirancang dengan gagang sikat lipat tiga, praktis, dan mudah dibawa saat bepergian.

Lebih menarik lagi, kemasan produk ini dihiasi dengan Trivia Fun Fact tentang 11 destinasi wisata unggulan Indonesia, seperti Bali, Kepulauan Seribu, dan beberapa tempat eksotis lainnya. Stiker-stiker ini bisa dikoleksi, menambah daya tarik produk sekaligus mengedukasi konsumen tentang keindahan alam nusantara.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, turut memberikan apresiasi tinggi terhadap kolaborasi ini. "FORMULA melalui produk FLIPGO X Wonderful Indonesia turut memperkuat kampanye pariwisata berkelanjutan, menjaga kelestarian alam, dan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif lokal. Ini adalah langkah nyata dalam memajukan Indonesia ke kancah dunia," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Penuh dari Chelsea Olivia

Acara HKGN 2024 di Pulau Seribu juga diramaikan oleh kehadiran pasangan selebriti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, yang menjadi brand ambassador FORMULA. Keduanya berbagi pengalaman mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi saat bepergian dan turut memuji inovasi produk FLIPGO yang sangat praktis dibawa ke mana saja.

"Kami sering bepergian, baik untuk pekerjaan maupun liburan keluarga, dan FLIPGO ini selalu ada di tas kami. Dengan produk ini, kami tidak hanya menjaga kesehatan gigi, tapi juga ikut mendukung pariwisata Indonesia," kata Chelsea.

Selain edukasi kesehatan gigi, bersama mitra-mitra lokal memberikan edukasi kepada para pemilik homestay tentang cara meningkatkan kualitas layanan wisata. FORMULA juga menyumbangkan neon box branding dan bathroom kit untuk beberapa homestay di Pulau Kelapa.

Tak ketinggalan, FORMULA mengadakan lomba mengecat 100 perahu wisata yang didukung oleh Pasific Paint. Acara ini disambut antusias oleh warga setempat, menambah semarak perayaan HKGN 2024 sekaligus mempercantik destinasi wisata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini