Sukses

Tisu Bambu Bebas Klorin, Inovasi Hijau Jaga Kesehatan Kulit dan Bumi

Berangkat dari kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam, Miutiss meluncurkan inovasi terbaru berupa tisu bambu putih pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Krisis lingkungan yang dihadapi dunia saat ini sangat nyata. Penggunaan tisu berbahan dasar kayu selama bertahun-tahun, menjadi salah satu perilaku yang berkontribusi pada deforestasi dan peningkatan emisi karbon.

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indonesia menghasilkan sekitar 69,7 juta ton sampah sepanjang 2023, di mana 17,2 juta ton berasal dari industri rumah tangga. Dengan setiap individu menghasilkan 0,7 kg sampah per hari, pencemaran lingkungan semakin sulit untuk diatasi.

Berangkat dari kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam, Miutiss meluncurkan inovasi terbaru berupa tisu bambu putih pertama di Indonesia. Tisu ini diklaim bebas klorin dan ramah lingkungan. Dengan demikian, produk terbaru ini tak hanya menawarkan solusi bagi konsumen yang peduli kesehatan kulit, melainkan juga mendukung upaya global dalam menciptakan gaya hidup berkelanjutan.

Diketahui, limbah tisu berbahan bambu terurai kurang dari dua minggu. Hal ini menjadikannya pilihan yang lebih berkelanjutan dibandingkan tisu konvensional yang telah lebih ada.

Brand Manager Miutiss Andriana Noro Iswari mengatakan, pihaknya berkomitmen menyediakan produk yang aman bagi kulit maupun lingkungan.

"Miutiss adalah tisu bambu berwarna putih pertama di Indonesia. Inovasi Miutiss sebagai produk tisu bambu putih bebas klorin adalah komitmen kami untuk menghadirkan produk yang tidak hanya lembut dan kuat, tetapi juga aman bagi kulit. Kami percaya bahwa setiap sentuhan harus memberikan kenyamanan, tanpa kompromi terhadap kesehatan. Dengan bahan alami dan proses yang bebas klorin, MIUTISS menjadi pilihan tepat bagi mereka yang peduli terhadap kualitas dan keamanan, terutama untuk kulit sensitif," ungkap Andriana melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Ramah Lingkungan

Andriana menjelaskan, produk tisu bambu terbaru ini terbuat dari 100 persen serat bambu pilihan karenanya memilliki daya serap yang unggul, kuat dan lembut.

Melalui inovasi ini, Miutiss berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan.

Inisiatif ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi deforestasi dan meminimalkan dampak lingkungan dari produk sehari-hari. Dengan memilih Miutiss, konsumen tidak hanya menjaga kesehatan kulit mereka, tetapi juga turut berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini