Sukses

Adik Kate Middleton Bicara soal Dukungan Keluarga Selama Sang Kakak Jalani Kemoterapi Kanker

Adik Kate Middleton, James Middleton baru-baru ini mengungkapkan soal dukungan keluarga selama sang kakak menjalani kemoterapi kanker.

Liputan6.com, Jakarta Adik Kate Middleton, James Middleton baru-baru ini mengungkapkan soal dukungan keluarga selama sang kakak menjalani kemoterapi kanker.

James mengatakan bahwa keluarga Middleton itu sangat dekat satu sama lain. Hal itu ia sampaikan dalam wawancara dengan Hello! Magazine.

Sembari mengingat perjalanan keluarganya dalam mendukung Kate saat didiagnosis kanker awal tahun ini, ia mengatakan: "Kami merupakan keluarga dekat yang melalui banyak hal bersama," kata James.

"Itu pengalaman yang saya alami dan saya merasa itu juga dirasakan keluarganya (Kate) dan keluarga kami," lanjut James.

Dalam pengalaman hidup yang ia tuangkan dalam sebuah buku Meet Ella: The Dog Who Saved My Life, James yakin bahwa seperti dirinya dimana anjing membantu mengalihkan pikirannya. Kate juga mendapatkan dukungan dari anjing keluargabernama Orla yang membantu mengalihkan pikiran wanita 42 tahun itu saat jalani pengobatan kanker.

"Saya tahu betapa anjing-anjing yang saya miliki telah membantu mengalihkan pikiran dari sesuatu. Jadi, saya yakin, Orla melakukan tugasnya dalam mendukung keluarga Kate," tutur James.

Orla adalah anjing hadiah dari James yang kini berada di rumah Kate Middleton.

Dukungan Ayah dan Ibu Kate Middleton

Dukungan keluarga Kate Middleton terutama ayah dan ibu yakni Michael dan Carole Middleton tergambar dalam cuplikan video pengumuman istri Pangeran William itu selesai menjalani kemoterapi kanker.

Dalam video yang dibagikan @KensingtonRoyal pada Senin, 9 September 2024 tampak ayah dan ibu Kate turut serta dalam keluarga Kate dan William. 

Dalam video itu, Michael dan Carole Middleton bermain kartu bersama Kate, Pangeran William beserta tiga anak pasangan kerajaan Inggris itu: George, Charlotte dan Louis di Norfolk, Anmer Hall.

Tampak permainan kartu itu sangat kompetitif karena tampak keluarga tersebut berlomba untuk menjadi yang pertama menaruh kartu mereka di tengah meja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton: Dukungan dan Cinta dari Orang Terdekat Beri Kekuatan

Dalam video tersebut, Kate juga menyamapikan bahwa dukungan serta cinta dari orang-orang terdekat menjadi sumber kekuatan dan harapan bagi dirinya.

Dia bertekad untuk menjaga kesehatannya dan menikmati setiap momen hidup dengan lebih bermakna.

Dalam pesannya yang sarat kejujuran dan harapan, Kate juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah memberikan dukungan selama masa sulit ini.

"Kebaikan, empati, dan belas kasih dari semua orang membuat kami sangat terharu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kemoterapi Selesai tapi Jalan Pemulihan Masih Panjang

Selama sembilan bulan menjalani perawatan kanker, Kate dan suaminya, Pangeran William, belajar untuk lebih menghargai hal-hal sederhana dalam hidup. Hal-hal kecil yang sering dianggap remeh, seperti mencintai dan dicintai, kini memiliki makna yang jauh lebih dalam.

"Sekarang, fokus utama saya adalah menjaga diri agar tetap bebas dari kanker," ujar Kate dengan penuh ketenangan.

"Meskipun saya sudah menyelesaikan kemoterapi, jalan menuju pemulihan penuh masih panjang. Saya harus menjalani setiap hari dengan penuh ketenangan dan kehati-hatian," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Ungkap Kena Kanker pada Maret

Kondisi kanker Kate mulai diungkap ke publik pada Jumat, 22 Maret 2024 lewat sebuah video. Dalam video itu, Kate mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker meski tak disebutkan jenisnya apa.

Pernyataan ini muncul setelah masyarakat mempertanyakan keberadaan Kate yang tak terlihat di depan umum sejak Natal 2023.

Sebelum video itu dipublikasi, Istana Kensington mengabarkan bahwa sang putri telah menjalani operasi perut pada Januari 2024.

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap non-kanker,” kata Kate dalam videonya.

“Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini