Sukses

Angkat Warisan Wangi Indonesia, Stella Luncurkan Balinese Jasmine Sensation

Pengharum ruangan Stella menghadirkan aroma melati dengan sentuhan Bali yang bukan cuma menenangkan tapi juga segar.

Liputan6.com, Denpasar- Stella, salah satu merek pengharum ruangan (air freshner) menghadirkan aroma yang terinspirasi dari wangi khas Indonesia. Kali ini, Stella menghadirkan wangi jasmine atau bunga melati yang disukai masyarakat Tanah Air.

Seperti diketahui, bungan melati telah lama menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, baik dalam ritual adat hingga perayaan. Apalagi melati merupakan salah satu dari puspa bangsa Indonesia.

"Ini untuk pertama kali kami mengangkat warisan wangi Indonesia," kata Brand Head Stella, Felix Sentana dalam peluncuran Stella Balinese Jasmine Sensation di Sanur, Bali pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Selain aroma yang wangi dan menenangkan, Felix mengungkapkan bahwa jasmine merupakan bunga dengan filosofi mendalam. Dimana bunga ini tumbuh di semak-semak tapi mampu menyebarkan aroma wangi ke seluruh penjuru.

"Bunga melati ini melambangkan keanggunan, keindahan dan ketulusan juga kerendahan hati, meski tumbuh di semak-semak tapi bunga ini sebarkan wangi semerbak," katanya.

Hadirkan Aroma Melati yang Khas Bali

Dalam varian tersebut, Stella menghadirkan aroma melati dengan sentuhan Bali. Sehingga Balinese Jasmine Sensation memberikan aroma melati yang menenangkan dipadukan dengan fruity green, ylang ylang, mawar, dan balsamic kemudian diinfus dengan minyak esensial.

2 dari 4 halaman

Alasan Memadukan Jasmine dengan Sentuhan Aroma Bali

Felix mengatakan Stella terinspirasi dari suasana Bali yang bagi kebanyakan orang tempat ini merupakan lokasi yang bikin nyaman dan rileks.

"Sehingga Stella Balinese Jasmine Sensation menawarkan lebih dari sekadar wangi floral yang menyegarkan. Pengharum ruangan ini dirancang untuk membangkitkan memori menenangkan dan menyenangkan saat healing di Bali, atau menciptakan pengalaman baru yang penuh relaksasi dan kegembiraan,” kata Felix.

 

3 dari 4 halaman

Pengembangan Produk Lebih dari Setahun

Felix mengatakan pengembangan Stella Balinese Jasmine Sensation butuh waktu lebih dari satu tahun. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar wangi yang tercipta bisa disukai oleh mayoritas konsumen

"Yang namanya produk pengharum itu sesuatu yang sifatnya sangat personal ya, semua orang punya preferensi that's why dalam pengembangan produk butuh waktu panjang," katanya.

Ia menceritakan ketika sebuah produk jadi, maka perlu melakukan dulu tes ke konsumen hingga akhirnya menemukan formula fragrance yang disukai oleh mayoritas konsumen.

4 dari 4 halaman

Riset agar Aroma Jasmine yang Merepresentasikan Bali

Salah satu pengembangan produk Stella adalah dengan bertanya langsung ke konsumen yang ada di Bali. Tim dari Stella mendapatkan masukan agar produk yang dihasilkan benar-benar merepresentasikan aroma Bali.

"Itu kenapa butuh waktu sepanjang itu ya untuk develop produk. Jadi untuk memastikan agar Stella sebagai brand terbesar untuk pengharum ruangan memastikan wangi yang dikeluarkan itu yang paling baik," lanjutnya.

Felix mengatakan Stella Balinese Jasmine Sensation memiliki aroma yang segar dan menenangkan cocok digunakan di banyak tempat, seperti rumah atau di kantor. 

Stella Balinese Jasmine Sensation hadir dalam empat pilihan yaitu aerosol 400ml dan 200ml, matic refill160ml, dan Solid All in One.

Video Terkini