Sukses

Bobby Kertanegara Kucing Prabowo Punya Kamar di Istana, Warganet: Jangan Lupa Room Tour

Warganet penasaran dengan kamar Bobby Kertanegara si kucing kesayangan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta Kucing kesayangan Presiden Prabowo Subianto yang diberi nama Bobby Kertanegara turut dibawa sang pemilik ke Istana Kepresidenan. Bobby sudah terlihat menjadi penghuni hunian orang nomor satu di Indonesia sejak kemarin.

Bobby juga punya kamar khusus di Istana tersebut. Hal tersebut tersirat saat Prabowo mengajak mengobrol kucing tersebut di sela-sela kesibukan di hari pertama menjadi Presiden Republik Indonesia seperti dilihat di akun Instagram @bobbykertanegara.

"Bobby mau lihat kamar Bobby?" kata Prabowo sembari mengelus sang kucing yang berada di atas stroller pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pertanyaan yang dilontarkan Prabowo membuat tawa dari orang-orang yang ada di sekitar.

Mengetahui bahwa kucing Bobby Kertanegara benar-benar pindah ke Istana Negara, warganet pun meminta agar ada room tour yang bisa dibagikan di akun Instagram Bobby yang punya lebih dari 500 ribu pengikut.

"Bobby jangan lupa room tour yaa," kata salah seorang warganet.

"Jangan lupa room tour ya Bob," pinta warganet lain yang penasaran.

"Ikut bahagia, admin tolong spill kamar Bobby," kata yang lain.

"Ah jadi Indonesia punya official cat nih," tulis warganet lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Siapa Bobby Kertanegara?

Bobby Kertanegara adalah kucing yang sudah bersama Prabowo sejak 2016.

Kucing tersebut diadopsi oleh Prabowo saat ditemukan di jalanan. Lalu, Prabowo membawa kucing tersebut ke rumah dan dirawat dengan baik hingga sekarang.

Selain kerap menemani Prabowo dalam beberapa pertemuan, Bobby Kertanegara juga menjadi penyemangat bagi Prabowo Subianto saat lelah dengan pekerjaannya.

Saking sayangnya dengan Bobby, beberapa kali si anak bulu satu itu kerap masuk di di laman Instagram milik Prabowo Subianto @prabowo. Aksi lucu dan menggemaskan Bobby sering terekam dalam unggahan Instagram Prabowo Subianto.

3 dari 3 halaman

Manfaat Pelihara Kucing: Bantu Lebih Rileks

Memeliharan kucing bisa memberikan sejumlah manfaat salah satunya membuat bikin rileks. 

Kristyn Vitale, Ph.D., pakar interaksi kucing-manusia dan profesor di Unity College di Maine, mengatakan bahwa menghabiskan waktu dengan kucing dapat meredakan debaran detak jantung serta tekanan darah sistolik dan diastolik pemiliknya.

"Dengan kata lain, kucing bisa membantu Anda rileks," kata Vitale.

Hal senada juga disampaikan Monique Udell, Ph.D., seorang ahli perilaku hewan dan profesor di Oregon State University.

"Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa membelai kucing dapat mengurangi stres. Merawat, melatih, atau bermain dengan kucing Anda juga bisa membantu," kata Udell melansir Shape. 

Video Terkini