Sukses

Lawan Resistensi Antimikroba, Sysmex Indonesia Perkenalkan Alat Hematologi Canggih XR-Series

Peluncuran XR-Series ini merupakan langkah penting dalam menghadapi tantangan kesehatan global, khususnya terkait pengendalian infeksi dan resistensi antimikroba (AMR), yang menjadi masalah kesehatan mendesak di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pemimpin dalam industri diagnostik, perusahaan in-vitro diagnostik (IVD) PT Sysmex Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Telah hadir lebh dari dua dekade di Tanah Air, kini perusahaan tersebut memperkenalkan inovasi terbaru, alat hematologi otomatis XR-Series.

Peluncuran XR-Series ini merupakan langkah penting dalam menghadapi tantangan kesehatan global, khususnya terkait pengendalian infeksi dan resistensi antimikroba (AMR), yang menjadi masalah kesehatan mendesak di seluruh dunia.

Alat ini dirancang untuk membantu proses skrining dan penanganan infeksi dengan lebih cepat, akurat, dan efisien, sehingga mendukung tenaga medis dalam mendeteksi dan menangani penyakit secara lebih dini dan tepat.

Presiden Direktur PT Sysmex Indonesia Emilani Nababan menegaskan, invoasi teknologi penting untuk mendukung sistem kesehatan nasional.

"Tim Sysmex Indonesia selalu berkomitmen mendukung sistem layanan kesehatan Indonesia melalui inovasi yang relevan," ujarnya dalam peluncuran XR-Series di Semarang, 23 Oktober 2024.

Menurutnya, peluncuran analisis hematologi tersebut bukan hanya menghadirkan teknologi baru semata, melainkan juga upaya bersiap menyambut Indonesia Emas 2045.

"Peluncuran penganalisis hematologi otomatis XR-Series ini tidak hanya sekadar menghadirkan teknologi terbaru, tetapi juga sebagai kontribusi kami untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045, di mana kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama. Kontribusi ini diwujudkan Sysmex melalui skrining pemeriksaan dan diagnosis hematologi yang lebih baik,” ujar Emilani Nababan dalam keterangan tertulis.

 

2 dari 2 halaman

Fitur-FItur XR-Series

XR-Series adalah generasi terbaru dari alat hematologi otomatis yang melanjutkan kesuksesan XN-Series, yang sudah banyak digunakan di berbagai laboratorium dan rumah sakit di Indonesia. Alat ini dilengkapi dengan teknologi canggih yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi kerja, mengurangi waktu tunggu, dan menjadi solusi hematologi yang lebih baik bagi laboratorium klinis.

Dengan fitur-fiturnya yang mutakhir, XR-Series memperkuat kemampuan laboratorium dalam memberikan hasil pemeriksaan yang lebih cepat dan akurat, khususnya dalam menangani pasien dengan infeksi dan melawan ancaman resistensi antimikroba.

Peluncuran XR-Series ini memperkuat misi Sysmex Indonesia dalam menyediakan solusi kesehatan yang inovatif dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Dengan adanya alat ini, diharapkan laboratorium dapat memainkan peran lebih besar dalam penanganan infeksi secara komprehensif dan memberikan layanan kesehatan yang lebih optimal.

Video Terkini