Sukses

Minum Teh dari Cangkir 'Mengambang', Bila Tumpah Lantai Aman!

Tradisi menyuguhkan tamu dengan secangkir teh atau kopi dengan tatakan mungkin akan bergeser. Karena saat ini ada cangkir mengambang.

Tradisi menyuguhkan tamu dengan secangkir teh atau kopi dengan tatakan mungkin akan bergeser. Karena saat ini ada cangkir mengambang. Bukan sulap, tapi memang cangkir ini didesain seperti mengambang.

Cangkir ini didesain oleh dua orang yaitu Dumi Ndlovu (34), seorang analis finansial dan Tigere Chiriga (34), seorang pegawai di kantor pos yang besar dan tinggal di Harare, Zimbabwe.

"Setelah Tigere menikah dan menetap di Inggris, saya pernah mampir dan melihat di rumahnya sangat berantakan. Dia minum banyak teh tanpa menggunakan tatakan gelas. Sehingga ada banyak noda di mejanya," kata Ndlovu, seperti dikutip Dailymail, Senin (24/6/2013).

Suatu hari ia melihat pisang yang digantung kemudian terpikirkan untuk membuat cangkir yang tergantung.

"Kami pada awalnya hanya berinvestasi pada perusahaan desain cangkir. Tapi bisnis ini ternyata lumayan menguntungkan,"jelas Ndlovu.

Tidak seperti cangkir lain, cangkir ini membentuk tikungan yang bisa menahan tumpahan teh atau kopi pada tatakannya. Jadi rumah tetap bersih.
 
Jika Anda menginginkannya, mug ini dijual di toko online senilai 22 poudsterling atau sekitar Rp 335 ribu.

(Fit/Abd)