Sukses

Tahapan Sedot Komedo di Royal Garden Spa

Kini untuk wajah cantik, cerah dan bersih tanpa komedo tidak perlu sakit lagi. Berikut tahapannya.

Tidak sedikit yang enggan memilih facial angkat komedo dengan alasan sakit. Kini untuk wajah cantik, cerah dan bersih tanpa komedo tidak perlu lagi merasa takut akan kulit kemerahan dan rasa sakit.

"Kita ingin wajah bersih bebas komedo, tapi agak trauma dengan sakit ketika proses ekstraksi komedo. Oleh karena itu kita do some research, dan kita menggunakan alat vakum untuk menyedot komedo less pain less red, Akan tetapi untuk komedo yang dalam yg tidak bisa terangkat, tetap diangkat secara manual. " ujar Founder of Royal Garden Spa, Anita Feng ST. MM, saat diwawancarai Liputan6.com, Senin (24/6/2013).

Berikut tahap-tahap facial di Royal Garden Spa:

1. Pembersihan Wajah

Proses ini menggunakan milk cleanser, sebelumnya therapist mencuci tangan dengan sabun antibakteri. Proses cleansing berlangsung selama lima menit diikuti dengan massage ringan pada wajah.

untuk kombinasi facial dan totok wajah, proses totok wajah dilakukan di point ini, akan diberikan tekanan di 14 titik meridien untuk memperlancar peredaran darah, baik untuk kesehatan, serta mencegah kerut yang membuat wajah awet muda.

Toner atau pembersih ditepuk-tepukan pada wajah untuk memberikan nutrisi pada wajah. Proses ini berlangsung selama 5 menit.

2. Peeling dan Penguapan

Kemudian dilanjutkan dengan proses peeling (scrub halus di wajah). Proses ini bermanfaat untuk mengangkat kulit mati sehingga wajah tampak satu tingkat lebih bersih dan cerah.

Setelah pembersihan wajah yang dilakukan berulang-ulang sampai wajah benar-benar bersih, kemudian selanjutnya menggunakan vapozone (alat penguapan) berfungsi untuk membuka pori-pori wajah. Membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan proses ini.

3. Proses Vakum

Proses vakum komedo menggunakan alat vakum berstandar klinik. Hal ini dapat mengangkat komedo, less red and less pain. Tanpa rasa sakit, berbeda dengan penggunaan cungkil komedo yang membuat seseorang trauma karena rasa sakit.

Komedo yang berada di dalam dan sulit diangkat makan dibersihkan juga dengan teknik manual. Untuk wajah yang tidak terlalu banyak memiliki komedo, proses berlangsung selama kurang lebih 45 menit. Sedangkan yang memiliki masalah lebih banyak pada wajah seperti banyaknya komedo dan jerawat membutuhkan waktu paling lama 90 menit.

4. Penggunaan Hi Frequency

Hal ini bermanfaa untuk membantu skin rejuvenation, meningkatkan sirkulasi darah di wajah, meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada wajah. Membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Hi frequency berfungsi sebagai tonik wajah, membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dari produk-produk perawatan wajah. Manfaat hi frequency dapat dirasakan dalam jangka panjang sebagai treatment untuk jerawat, emmbantu mengecilkan pori-pori, membantu mencegah wrinkle (kerutan) serta membantu mengurangi warna hitam di bawah mata.

5. Masker Wajah

Setelah itu wajah dibersihkan kembali menggunakan toner dan ditepuk-tepuk agar meresap. Kemudian wajah diolesi masker gold guna mengencangkan, mengenyalkan kulit dan menutup pori-pori. Aplikasi masker wajah, ditunggu hingga kering. Proses ini berlangsung selama 10 menit

6. Penggunaan Serum Wajah

Tahap akhir yaitu aplikasi serum wajah, menggunakan alat khusus untuk memasukkan serum sehingga dapar menyerap maksimal ke dalam lapisan epidermis yang lebih dalam. Serum wajah menggunakan gold. Penggunaan serum wajah berfungsi untuk membantu pori tetap berukuran kecil dan membuat wajah putih berseri dan lebih bersinar. (Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini