Sukses

`Nakal` di Malam Romantis

Jika Anda ingin suasana semakin memanas dan `nakal` cobalah tambahkan bawah putih di dalam menu saat malam romantis.

Malam romantis bersama pasangan tercinta membuat dua sejoli merasakan kebahagiaan. Jika Anda ingin suasana semakin memanas dan `nakal` cobalah tambahkan bawang di dalam menu. Soalnya, di bawang terdapat afrodisak (zat yang meningkatkan gairah seksual).

Saat kencan dengan pasangan, biasanya suasana yang romantis membuat Anda lupa berapa asupan makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh Anda. Jika Anda yang memasak, tentunya Anda bisa mengendalikan bahan-bahan yang digunakan. Tapi, jika Anda tak mengontrolnya,  di ujung kencan pasangan bisa menyimpan banyak lemak yang membuat tubuh menjadi membulat.

Situs kencan Zoosk.co.uk dan Ahli Gizi Dr Carina Norris memastikan, makanan di malam romantis tak akan merusak diet Anda dan membuat tubuh Anda tetap aduhai lagi dengan beberapa trik seperti dikutip HandBag, Rabu (26/6/2013):

1. Minum segelas anggur

Tak ada yang salah dengan segelas anggur dengan makanan Anda atau membuka sebotol sampanye di kencan pertama. Studi menunjukkan, minum segelas kecil anggur sehari lebih sehat dibandingkan peminum berat.

2. Pelayan teman terbaik


Ketika ingin makanan sehat di kencan kedua, ketiga, atau ke 40 kali sekalipun, pelayan Anda adalah teman baik Anda.

Kebanyakan restauran senang menyajikan apa yang Anda inginkan, misalnya meminta sesuatu tanpa saus krim, salad dibandingkan kripik, atau bakar bukan digoreng. Anda juga bisa meminta saus dan dressing yang diletakkan di pinggir, jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda .

3. Penyajian untuk mengesankan


Saus berminyak bisa menghancurkan pada salad yang sehat. Sayuran yang dikemas dengan vitamin dan serat, dan hampir bebas kalori, tapi dikemas dengan dressing dan mayones yang sarat dengan lemak.

Mintalah salad dengan saus yang rendah lemak atau cuka sebagai gantinya. Jika Anda memasak untuk kencan Anda, buat sendiri saus yang bebas lemak. Campirkan 120 ml anggur putih, dua sendok teh mustard, sedikit garam, dan lada hitam.

4. Hindari gorengan


Ada saatnya di suasana yang romanti Anda berbagi camilan yang lezat. Hanya hindari gorengan (seperti goreng udang atau cumi-cumi), mini ribs (yang tinggi lemak jenuh) atau sosis pedas (yang tinggi lemak jenuh serta garam yang bisa meningkatkan tekanan darah). Sebaliknya, pilihlah topping tomat atau tortilla.

5. Jangan memesan krim


Ini sarat dengan kalori dan lemak jenuh, jenis yang meningkatkan risiko jantung serta kanker. Tuangkan krim yang rendah lemak, gunakan yoghurt yang nol persen lemak, bukan krim ganda.

6. Berdesis dengan tumis

Jika Anda memasak untuk kencan Anda yang lezat, tumis yang sehat bisa mengesankan. Yang Anda butuhkan sayuran, beberapa protein dalam bentuk ayam, domba, udang atau tahu. Jangan lupa jahe segar dan bawang putih sebagai afrodisiak (pembangkit gairah) jika Anda berencana menjadi `nakal` setelahnya.

7. Makanan nakal


Banyak makanan yang memiliki sifat afrodisiak karena bentuknya menyerupai bagian-bagian seksual pria atau perempuan. Sedikit imajinasi mungkin diperlukan, tetapi pikirkan alpukat, asparagus, dan tiram.

Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang menurunkan tingkat LDL kolesterol buruk. Cobalah salad.

Asparagus tinggi serat yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah yang seimbang, serta menjadi sumber yang kaya Vitamin B, asam folat yang penting bagi wanita yang merencanakan keluarga. Tiram kaya akan protein dan rendah kalori, ditambah sebagai sumber seng yang sangat baik, yang diperlukan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

8. Stroberi delight


Rencanakan malam romantis dengan stroberi delight dan cokelat hitam meleleh. Stroberi merupakan sumber yang kaya dengan Vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh ditambah dengan fitokimia yang disebut asam elagic dengan antioksidan yang kuat.

Sementara cokelat hitam tinggi flavonoid yang membantu melindungi arteri dari kerusakan yang bisa berkontribusi terhadap penyakit kardiovaskular.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini