Sukses

Hipnoterapis Trenyuh Lihat Kelakuan Tak Terkontrol Novi Amilia

Model seksi Novi Amilia (25) baru saja membuat kehebohan. Ada kemungkinan Novi mengalami depresi karena lingkungannya.

Model seksi Novi Amilia (25) baru saja membuat kehebohan. Pada Senin 1 Juni, Novi yang sedang menumpang ojek membuka bra, lalu berteriak-teriak minta diperkosa saat berada di kantor polisi. Ada kemungkinan Novi mengalami depresi karena lingkungannya.

Demikian disampaikan Hipnotherapis Klinis Dra. MTh. Widya Saraswati, CCH, CT, saat ditemui Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Minggu (7/7/2013).

"Kasihan dia. Saya ingin membantunya. Menurut saya dia depresi karena lingkungannya. Ini pasti ada bagian diri dia yang ngomong," kata Widya.

Widya mengatakan, beban tanggungan kehidupan keluarga tertumpu padanya. Dia harus menanggung kehidupan ekonomi keluarganya. "Itu pasti ada konflik batin. Dugaan saya, dia depresi dan berkaitan dengan pelecehan seksual".

Menurutnya bisa jadi semua itu bermula dari pikiran. Ia menjelaskan, dari penelitian 90 persen penyakit itu dari pikiran. Dan sumber masalah itu ada di alam bawah sadar. Dan dengan hipnoterapi, pengobatan berusaha menjangkau alam bawah sadar itu.

"Dengan hipnoterapi, akar masalah yang diselesaikan dengan mengedukasi di level bawah sadar. Begitu emosi dibetulkan, simtom hilang," ujarnya.

Namun ia menjelaskan, hipnoterapi tidak boleh menjanjikan kesembuhan atau perubahan.

Nama Novi Amilia mencuat saat dia menabrak 7 orang pada 11 Oktober 2012. Saat itu Novi sedang mengendarai Honda Jazz berplat B 1864 POP sedang melintas di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Saat ditahan, Novi mengamuk dan membuka seluruh pakaiannya hingga tinggal bra dan hotpant. Akibat kasus itu, Novi kini harus menjalani persidangan. Dia terancam hukuman 3 tahun penjara karena didakwa melanggar Pasal 312 dan Pasal 310 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini