Sukses

Sakit Mag, Hindari Konsumsi Buah Ini Saat Sahur dan Buka Puasa!

Tapi, bagi para penderita penyakit lambung, hindarilah untuk mengonsumsi buah nanas dan pisang.

Buah-buahan memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika berpuasa. Baik itu dikonsumsi ketika sahur atau ketika datang waktu berbuka. Tapi, bagi para penderita penyakit lambung, hindarilah untuk mengonsumsi buah nanas dan pisang.

"Pisang seratnya terlalu tinggi, itu tidak baik untuk lambung," ujar Dokter Bagian Ilmu Penyakit Dalam, Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, Dr. dr. Arto Yuwono Soeroto, SpPD, K-P, FINASIM, FCCP, saat diwawancarai Liputan6.com, yang ditulis Jumat (12/7/2013)

Serat memang sangat bagus untuk tubuh. Tapi, ada juga jenis serat yang tidak terlalu bagus, terutama untuk para penderita penyakit lambung.

Nanas pun demikian. Nanas merupakan buah yang mengandung asam, yang sudah jelas harus dijauhkan oleh para penderita penyakit lambung.

"Kedua jenis buah itu terkadang tidak baik, bikin lambung tidak enak. Untuk itu, harus diwaspadai, jangan sampai kebablasan," tambahnya.

Bukan berarti, orang yang menderita penyakit lambung tidak boleh mengonsumsi kedua jenis buah tersebut. Boleh saja, asal tidak terlalu banyak, dan harus hati-hati.

"Bukan dihindari, ya. Tapi, hati-hati. Ingat sama penyakit," tutupnya.

(Adt/Abd)