Sukses

5.000 Cupcakes untuk Nelson Mandela dari Anak-anak Kanker

Nelson Mandela mendapat hadiah manis dari anak-anak kanker berupa mural wajahnya dari 5.000 cupcake.

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela akan merayakan ulang tahunnya yang ke 95 tahun pada 18 Juli nanti. Meski ulang tahun masih beberapa hari lagi, anak-anak dengan kanker serta relawan dari badan amal di Johannesburg memberikan kado istimewa dari 5.000 cupcakes.

Seperti dikutip BBC, Senin (15/7/2013), dari ribuan cupcakes itu terbentuklah sebuah mural bergambar wajah Nelson Mandela. Kreasi itu merupakan sumbangan dari `Cupcakes 4 Kids with Cancer`. Dana yang terkumpul dari cupcake itu nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Rumah Sakit Anak Nelson Mandela.

Anak-anak dengan kanker itu bersama relawan mengenakan kaus berwarna ungu bergambar wajah mandela di sisi depannya, serta bertuliskan Take Time And Tribute Mandela di bagian belakang. Anak-anak ini membantu menyusun cupcake dengan hiasan gula berwarna ungu dan hijau di atas meja yang sudah diberi pola wajah Mandela.

Usai tersusun rapi, semua yang terlibat dalam pembuatan cupcake tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Mandela. "Happy Birthday Madiba (panggilan Mandela)".

Noni Rwaxa dari Yayasan Rumah Sakit Anak Nelson Mandela mengatakan, Mandela merupakan pahlawan bagi negaranya. Ia sangat berarti dan berjasa untuk semua orang.

`Cupcakes 4 Kids with Cancer` merupakan perusahaan nirlaba penggalang dana untuk anak-anak kanker.
Seperti diketahui, Mandela sudah dirawat di rumah sakit sejak 8 Juni 2013 akibat infeksi paru berulang.

Sebuah dokumen mengungkapkan, kesehatan Mandela itu menurun tajam sehingga pada 26 Juni keluarga mempertimbangkan akan melepaskan alat pendukung kehidupan atau tidak. Namun, keesokan harinya Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengumumkan kondisi mandela kritis tapi stabil dan memperlihatkan peningkatan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini