Sukses

Penghargaan untuk Toilet Bersih Tempat Rekreasi

Tempat rekreasi yang memiliki sanitasi sehat dan toilet bersih akan mendapat penghargaan.

Masalah sanitasi dan toilet yang tidak bersih mengakibatkan dampak buruk bagi pengunjung baik domestik maupun internasional. Karena itulah, Direktorat Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bakri menekankan perlunya toilet bersih.

"Toilet yang bersih, merupakan salah satu investasi penting bagi pariwisata untuk melayani wisatawan dengan lebih baik," ujar Bakri saat konferensi pers World Toilet Summit 2013 di Hotel Sultan Jakarta, seperti ditulis Rabu (23/7/2013).

Bakri mengatakan akan memberikan penghargaan untuk tempat rekreasi yang memiliki sanitasi sehat dan toilet bersih.

"Maka kami memberikan penghargaan pada lokasi publik atau tempat rekreasi yang punya toilet bersih seperti bandara internasional, kebun binatang, taman rekreasi, dan `homestay` rumah penduduk," ungkap Bakri.

Penghargaan ini diberikan untuk mendorong pengunjung dan pihak tempat rekreasi untuk peduli kebersihan toilet. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.