Sukses

Tumbuh Jerawat Usai Beri Seks Oral? Segera Bawa ke Dokter!

Hati-hati bila usai memberikan oral seks, ada benjolan di bawah bibir.

Seks oral memang dipercaya dapat membuat hubungan percintaan semakin erat. Tapi, harus hati-hati. Apabila setelah memberikan oral seks, ada benjolan di bawah bibir, segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter.

Seperti yang dialami seorang pria, yang tak ingin disebutkan namanya. Dia menceritakan, pasangannya tiba-tiba saja mendapatkan benjolan kecil di dagunya, setelah ia memberikan seks oral pada pria ini.

Padahal, dirinya selalu biasakan diri untuk mandi dan bersih-bersih, setelah berhubungan seks. Pasangannya pun dipercaya tidak memiliki infeksi apa-apa pada kelaminnya.

Dokter ahli seksologi, dari glamour.com, Dr Hilda Hutcherson, mengatakan, meskipun ada kemungkinan untuk mentransmisikan infeksi menular seksual (IMS) melalui hubungan seks oral, jerawat kecil di bawah bibir menggambarkan bukanlah gejala yang biasa.

Seperti dilansir, Glamour, Kamis (25/7/2013), herpes memang tampak seperti bisul dan sangat mirip dengan sariawan, serta gejala gonore dan klamidia, seringkali mengalami sakit tenggorokan, dan terkadang tidak ada gejala sama sekali.

"Ini hanya kasus jerawat biasa. Tapi, untuk amannya, saya sarankan bawa pasangan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau dokter umum," ujarnya.

(Adt/Abd)