Sukses

Jelang Lebaran, Rawat Wajah Sendiri dengan Bahan Alami

Tak perlu melakukan perawatan dengan merogoh kocek yang dalam, perawatan natural dengan bahan-bahan yang mudah dan dapat dilakukan di rumah.

Hari Raya Lebaran tinggal menghitung hari, selain kesiapan batin lahir pun sudah mulai disiapkan. Mulai dari hati, kue-kue cantik dan baju baru siap menyambut lebaran.

Tidak sedikit orang yang juga mempersiapkan penampilan, terutama rambut dan wajah agar tampil sehat dan cantik di hari spesial.

Tak perlu melakukan perawatan dengan merogoh kocek yang dalam, berikut ini tips perawatan natural dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah dikutip dari Realsimple, Senin (5/8/2013).

Ini mungkin akan lebih efisien dan efektif dibandingkan pergi ke salon atau tempat-tempat perawatan tubuh yang mahal.

1. Janice Cox’s Basic Oatmeal Mask

Campurkan setengah cangkir oatmeal dengan satu butir telur, dan satu sendok makan minyak almond.

Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan selama 15 menit, wajah menjadi segar siap untuk tampil di depan orang banyak di hari spesial.

2. Avokad sebagai Pelembab

Siapkan avokad yang sudah matang, gunakan bagian dalam kulit avokad sebagai pelembab. Gosokan lapisan dalam kulit alpukat ke wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Kondisioner Rambut dengan Telur

Siapkan kuning telur kemudian kocok lepas sampai berbusa tambahkan satu sendok teh baby oil dengan tambahan satu cangkir air.

Pijat kepala dengan menggunakan bahan tadi hingga merata. Pijat kulit kepala dengan perlahan kemudian diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

4. Rambut Bersinar dengan Cuka

Terkadang membilas rambut dengan cuka cara yang bagus untuk menambah rambut lebih bersinar. Cuka juga merupakan bahan yang ideal untuk pedikur.

5. Creamy Honey Conditioner

Campurkan madu, mayones, dan telur secara bersamaan. Kemudian basuhkan ke rambut hingga merata untuk membuat kondisi rambut lebih sehat.

(Mia/Abd)