Sukses

Danone Dumex Tarik Produk `PreciNutri Step 2 Formula`

Perusahaan pembuat makanan Danone Dumex mengumumkan penarikan dua batch produk susu formulanya PreciNutri Step 2 Formula di Singapura.

Perusahaan pembuat makanan Danone Dumex mengumumkan penarikan dua batch produk susu formulanya PreciNutri Step 2 Formula di Singapura.

Penarikan ini hanya untuk nomor produk FGMG2RG0900TNSG29 06043R1 and FGMG2RG1600TNSG29 06053R1.

Langkah ini diambil sebagai bentuk kehati-hatian menyusul penghentian ekspor produk Fonterra akibat masalah rendahnya kualitas sehingga tidak menutup kemungkinan produk Danone Dumex lainnya di Malaysia juga bisa terkontaminasi.

Sebelumnya, pada Minggu 4 Agustus seperti dikutip dari Channelnewsasia.com, Selasa (6/8/2013) Danone Dumex Malaysia telah menarik sejumlah susu formula instan. Meski begitu Dumex menyebutkan, tidak ada laporan anak sakit gara-gara minum PreciNutri Step 2 Follow-up Formula.

Jadi, sebenarnya tidak ada produk yang dijual di Singapura terkontaminasi. Langkah penarikan ini, hanyalah tindakan kehati-hatian.

Karena itu, konsumen yang telah terlanjur membeli produk dengan nomor batch yang dinyatakan ditarik segera menghubunngi layanan pelanggan di nomor 1800 - 2653188 atau email ke careline@dumex.sg agar bisa diganti dengan uang atau ditukar barang.

Sabtu lalu, pejabat berwenang di New zealand mengumumkan peringatan bahwa produk protein whey yang dikemas Fonterra dicurigai tercemar bakeri penyebab kanker yang juga bisa menyebabkan kondisi yang disebut botulisme, menyebabkan gangguan otot, pencernaan dan pernapasan.

(Abd)
Video Terkini