Sukses

Permen Berganja Diduga Dijual di Kota New York

Weed World Candies diduga memasukan ganja di dalam permen yang dijualnya.

Sebuah kendaraan yang menjual makanan untuk anak-anak diduga juga menjual permen mengandung ganja di Kota New York. Tentu saja, ini sebuah tindakan melanggar hukum.

Namun, pengujian New York Post menunjukan lolipop yang dijual Weed World Candies seperti dikutip dari Thedailymeal, Rabu (14/8/2013) dengan harga lima dolar dan 20 dolar ini tidak mengandung ganja.

Lolipop tersebut yaitu Herojuana, Blue Dream, dan Strawberry Cough. Penjual mengatakan bahan yang digunakan bukan dari ganja namun dari tanaman yang berbeda.

Mereka mengaku bahannya juga menggunakan minyak rami bukan ganja. "Mungkin ini bisa menjadi teguran karena mereka berbohong," kata seorang sumber penegak hukum di New York.

Beberapa karyawan Weed World Candies telah ditangkap karena menjual barang tanpa lisensi, dan satu van disita.

Departemen Kesehatan mengatakan akan menyelidiki dan mengatakan perusahaan ini tidak memiliki izin untuk menjual makanan atau minuman di New York.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.