Sukses

Diet Khusus Bisa Perbesar Payudara Tapi Rawan Kanker

Makanan kabarnya bisa membantu memperbesar payudara wanita. Jika Anda mencoba diet tersebut, jangan lupa cek rutin payudara Anda.

Makanan kabarnya bisa membantu memperbesar payudara wanita. Memang dari penelitian medis belum ada yang membuktikan diet tertentu berpengaruh ke payudara. Tapi, ada banyak bukti yang mendukung ide tersebut. Jika Anda melakukan diet khusus tersebut, jangan lupa cek selalu payudara Anda.

Sebuah teori ilmiah menjelaskan, makanan yang tinggi estrogen akan meningkatkan kadar estrogen di tubuh dan meningkatkan ukuran payudara dengan cara yang cenderung sama yang dilakukan dengan pil KB.

Namun, jika teori itu benar, ada beberapa faktor lain yang perlu diperhatikan seperti dikutip Lifehack, Rabu (11/9/2013):

1. Faktor keturunan, massa tubuh, usia dan faktor lain yang berperan besar dalam menentukan ukuran payudara dibanding tingkat estrogen. Sehingga, jika diet spesial bisa meningkatkan ukuran payudara Anda, mungkin tak terlalu drastis perubahannya.

2. Tidak semua wanita menemukan payudaranya bertambah besar dengan meningkatkan estrogen. Ini terbukti ketika banyak perempuan tak melihat payudaranya lebih besar saat minum pil KB.

3. Meningkatnya kadar estrogen dikaitkan dengan risiko tinggi terkena kanker payudara. Jadi hati-hati ketika memulai diet untuk memperbesar ukuran payudara Anda dan selalu melakukan tes pada payudara Anda setiap bulan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini