Sukses

Siap-siap, Dokter Kecil dari 22 Provinsi Akan Dikarantina

Tahun ini IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menyelenggarakan Dokter Kecil Award 2013. 45 anak dari 22 proponsi siap dikarantina

Tahun ini IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menyelenggarakan Dokter Kecil Award 2013. Menurut Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia, Zaenal Abidin saat ini sudah ada 45 anak dari 22 Propinsi di Indonesia yang siap dikarantina pada 3-5 Oktober.

"Anak-anak ini merupakan perwakilan dari 22 propinsi yaitu Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Banten dan DKI Jakarta," jelas Zaenal saat temu media di Kantor IDI, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Kegiatan karantina sendiri dikatakan Zaenal akan dilaksanakan ke desa wisata, Taman Mini Indonesia Indah. Disana, para peserta dokter kecil akan mendapatkan materi tentang kebersihan lingkungan, P3K, pengenalan bencana, PHBS, komunikasi, imunisasi, bahaya rokok dan gizi.

"Dalam karantina, rencananya Jusuf Kalla akan hadir bertatap muka dengan dokter cilik terbaik utusan propinsi. Karena akan ada materi penanggulangan bencana dan PMI. Nanti puncaknya pada 6 Oktober akan diumumkan pemenang dokter kecil di Konvensi TMPN Kalibata," tambahnya.

(Fit/Abd)