Sukses

Kalau Fobia Binatang Jangan Telepon Polisi!

Di Inggris banyak orang-orang yang mengalami fobia akut langsung menghubungi polisi. Perlukah langsung telepon polisi?

Mengalami fobia akut terhadap laba-laba, membuat seorang wanita asal London, Inggris, langsung menghubungi 999 (panggilan darurat di London) untuk menangkap laba-laba yang tengah merangkak di atas bantalnya.

Menurut laporan pihak kepolisian di Inggris, belakangan ini banyak orang-orang yang mengalami fobia akut langsung menghubungi nomor itu, untuk menangani hal yang sebenarnya tidak perlu ditangani oleh pihaknya.

Petugas pemadam kebakaran sendiri berharap, pihak kepolisian dapat menghilangkan panggilan yang tidak perlu, apalagi panggilan yang tidak penting seperti ini.

Minggu lalu, ada seorang wanita yang menelepon melalui panggilan darurat untuk menangkap tupai yang ada di lemarinya, dan ia sendiri begitu takut dengan tupai itu.

Menurut catatan London Fire Brigade, setidaknya ada 100 panggilan darurat tidak penting selama setahun terakhir, dan semuanya itu tidak ada kaitannya dengan kebakaran dan hal-hal genting lainnya.

Seperti dilansir Crazy News 24, Kamis (17/10/2013), bila warga tidak dalam keadaan darurat, dimohon untuk tidak menghubungi 999. Jika memang mengalami fobia akut, dan saat itu tengah mengalami ketakutan itu, panggillah kerabat, saudara, atau siapa saja yang ada di sekitar rumah.

"Jika Anda menelepon karena ada binatang di rumah, hubungi Humane Society. Petugas pemadam kebakaran di sini akan merespons keadaan yang darurat saja. Jadi, jika ada yang menemukan tupai di dapur, atau kehilangan kunci di toilet, dimohon untuk tidak menelepon 999," kata perwakilan pihak kepolisian, Dave Brown.

(Adt/Igw)
Video Terkini