Sukses

Cara Unik Ayu Diah Pasha Usir Stres, Cium Kain Batik!

Ayu Diah Pasha punya cara unik atasi stres yakni dengan melihat dan mencium kain batik.

Untuk mengatasi stres setiap orang punya cara berbeda, mungkin dengan berbelanja atau menghabiskan waktu dengan keluarga. Beda lagi dengan yang dilakukan aktris cantik Ayu Diah Pasha. Wanita kelahiran Makasar 4 Februari 1964 punya cara unik atasi stres yakni dengan melihat dan mencium kain batik.

Menurutnya batik mampu menenangkan pikiran dan membantu mengatasi stres. "Kalau udah stres saya akan taruh batik tulis di depan saya kemudian saya lihat-lihat, cium aromanya. Itu menghasilkan ketenangan tersendiri," ungkapnya seperti ditulis Minggu (20/10/2013).

Ayu mengatakan, tiap batik dari daerah-daerah memiliki filosofi hidup tersendiri.  Menurutnya, bahan lilin dengan aromanya yang khas itulah yang membuat kain batik tulis mampu menenangkan pikirannya.

"Kain batik yang motifnya dibuat dari lilin dan proses membuatnya dengan ketulusan serta cinta meninggalkan efek yang menenangkan," ujar Ayu.

Kebiasaannya ini diakui telah dilakukan sejak Ayu masih kecil, "Kakek nenek dan keluarga ibu kebanyakan juragan batik. Jadi dari kecil sudah bermain di tengah batik dan mencium aroma batik itu menyenagkan dan menenangkan," terang ibu dua anak ini.

Ketertarikannya dengan batik diwujudkan juga dengan menjalani program putra putri batik Indonesia yang bertujuan mengajak para generasi muda lebih mencintai batik.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini