Sukses

Yuk, Ikut Peduli HIV AIDS Lewat Film Pendek!

Masyarakat yang peduli terhadap HIV AIDS, ada lomba film pendek dengan tema seputar HIV dan AIDS di Festival Film Syair (FFS).

Masyarakat yang peduli terhadap HIV AIDS, ada lomba film pendek dengan tema seputar HIV dan AIDS di Festival Film Syair (FFS). Peserta cukup membuat film berupa dokumenter atau cerita fiktif berdurasi maksimal 10 menit.

Temanya, pergaulan, persahabatan, percintaan, penyebaran, dampak, pencegahan, atau kehidupan seputar HIV dan AIDS. FFS ini terbuka bagi siapa saja dan akan dipilih 3 pemenang yang ditentukan oleh dewan juri dan 1 pemenang favorit dipilih masyarakat melalui media sosial Youtube

Acara ini diselenggarakan Syair.org atau Syair untuk Sahabat Foundation, yakni yayasan kepedulian terhadap HIV dan AIDS. "Semoga Festival Film Syair ini memberi inspirasi bagi masyarakat untuk turut peduli terhadap HIV dan AIDS melalui karya-karya film pendek. Hasil karya para pemenang juga akan kami pakai untuk kampanye kepedulian khususnya ke sekolah-sekolah dan universitas," kata Deasy Noviyanti, Ketua Syair Untuk Sahabat Foundation dalam surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Jumat (1/11/2013).

Peserta yang ingin berpartisipasi bisa mendaftar mula 1 November 2013 hingga 31 Januari 2014. Cara pendaftaran cukup meng-upload karya film ke YouTube dengan memakai tanda #FestivalFilmSyair. Dan pemenang baru akan diumumkan pada 14 Februari 2014.

"Festival Film yang bertema sosial di Indonesia masih terbilang sedikit. Kiranya Festival Film Syair memberi ruang seluas luasnya untuk menciptakan karya film yang berkualitas dan inspiratif," ucap Sha Ine Febriyanti, aktris teater dan sutradara film, yang juga sebagai salah satu juri di FFS.

Persyaratan Festival Film Syair:

1. Karya berupa film dokumenter atau cerita fiktif.
2. Karya film orisinil dibuat oleh peserta.
3. Durasi film maksimal 10 menit.
4. Film diupload ke Youtube dengan memakai #FestivalFilmSyair.
5. Kirim Data Diri Peserta (sendiri/tim), Nomor Kontak, dan Judul Film yang telah diupload ke email festivalfilm.syair@gmail.com.
6. Film diupload paling lambat pada 31 Januari 2104
7. Akan dipilih 3 Pemenang Film Terbaik dan 1 Film Favorit.
9. Pemenang Film Terbaik ditentukan oleh dewa juri dan Pemenang Film Favorit ditentukan oleh paling banyak like di Youtube hingga 10 Februari 2014.
10. Panitia berhak memakai karya para pemenang sebagai media kampanye kepedulian terhadap HIV dan AIDS di sekolah, universitas, public space, kantor, dll.
11. Peserta wajib memasang logo Syair.org dan Sponsor di akhir film. Logo bisa didownload di www.syair.org.

Dewan Juri

Sha Ine Febriyanti    Aktris Teater dan Sutradara Film
Deasy Noviyanti       Syair.org
Yudie Oktav              Syair.org

Hadiah
Pemenang  1                   Rp 20.000.000
Pemenang 2                    Rp 10.000.000
Pemenang 3                    Rp   5.000.000
Pemenang Favorit           Rp   5.000.000

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini