Sukses

Inilah 5 Tanda Anda Wanita Tipe Perfeksionis!

Berusaha selalu menjadi perfeksionis akhirnya akan membuat Anda merasa seperti pecundang dan Anda mulai menderita depresi.

Seorang yang perfeksionis tak selamanya buruk, tapi sekali lagi itu juga tak selalu lebih baik. Berusaha selalu menjadi perfeksionis akhirnya akan membuat Anda merasa seperti pecundang dan Anda mulai menderita depresi.

Padahal, selalu bahagia dan puas dengan apa yang telah Anda lakukan cenderung membuat Anda malas dan tak mendorong Anda melepaskan potensi sejati Anda.

Berikut lima tanda Anda mungkin perfeksionis seperti dikutip Magforwomen, Selasa (12/11/2013):
2 dari 6 halaman



1. Anda terlatih dengan penilaian keras

Bahkan jika Anda 100 persen melakukan pekerjaan, pada akhirnya Adna selalu menyalahkan diri sendiri dan berpikir Anda bisa melakukannya lebih baik. Ini juga berlaku saat Anda sedang menghakimi orang lain. Setiap orang memiliki potensi khusus. Jika Anda menolak mengakui hal ini dan ingin semuanya menjadi lebih baik dari yang terbaik, Anda pasti bisa menjadi perfeksionis.
3 dari 6 halaman


2. Anda sangat kompetitif

Apakah Anda selalu merasa terdorong untuk memenangkan segalanya? Bahkan hal yang bukan kompetisi. Anda ingin menjadi koki terbaik, penulis terbaik, tukang kebun terbaik, gamer terbaik. Anda ingin memiliki pacar terseksi, rumah paling keren dan hal-hal yang tak masuk akal.

Secara manusiawi ini tak mungkin bagi seseorang menjadi yang terbaik dalam segala hal, tapi jika Anda tak menerimanya, Anda pasti perfeksionis.
4 dari 6 halaman



3. Anda terobsesi tentang kesalahan

Anda tak pernah puas dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Setelah menyelesaikan pekerjaan apapun, baik itu yang sederhana seperti masak makan malam untuk pacar atau suami, Anda tetap mengomel tentang apa saja. Kebiasaan Anda ini akhirnya merusak seluruh suasana romantis.
5 dari 6 halaman


4. Sangat gigih

Anda sangat gigih melihat hal-hal sampai akhir, sementara orang lain mungkin menyerah. Ini menjadi hal yang baik, tapi sebagian besar itu hanya membuang-buang waktu.

Kita semua tahu dua ditambah dua tak bisa membuat 5, tapi hanya karena Anda membuat kesalahan, Anda tetap memeriksanya berulang-ulang, hanya karena Anda sulut mengakui kesalahan Anda dan gigih untuk terus mencoba.
6 dari 6 halaman


5. Anda tak memberikan ruang untuk kesalahan

Anda tak memberikan diri Anda atau orang laun ruang untuk kesalahan. Ada pepatah `membuat kesalahan manusiawi`, tapi ini tak berlaku untuk Anda.

Anda ingin hal yang benar-benar sempurna dan yang kesalahan cenderung membuat Anda kehilangan pikiran Anda.

Sekali lagi, kebiasaan ini tak sehat dan pastinya tanda Anda perfeksionis.

(Mel/*)