Sukses

Kebesaran Payudara? Ini Jalan Satu-satunya Atasi Nyeri!

Payudara besar atau kebesaran yang artinya tidak sesuai dengan proporsi tubuh bisa sangat mengganggu baik penampilan maupun kesehatan wanita

Payudara besar atau kebesaran yang artinya tidak sesuai dengan proporsi tubuh bisa sangat mengganggu baik penampilan maupun kesehatan si wanita. Rasa tidak nyaman karena bra kurang cocok pasti akan dialami.

Mark Jewell, MD, Presiden American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), mengatakan tekanan di bahu dari tali bra bisa menjadi sumber nyeri.

"Payudara besar menimbulkan masalah kesehatan yang jelas dan mudah dikenali dan tidak ada yang bekerja lebih baik daripada operasi, bukan menurunkan berat badan, bukan terapi fisik, bukan obat nyeri," kata Jewell.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery, sekelompok dokter Swedia menulis bahwa banyak wanita yang menjalani operasi memperbaiki ketidaknyamanan dan rasa sakit seperti dikutip WebMD, Jumat (22/11/2013).

Operasi itu sendiri dapat dilakukan dalam berbagai cara yang berbeda, tetapi semua teknik memiliki tujuan yang sama. Yakni pengangkatan satu pon atau lebih jaringan dan sel-sel lemak dari masing-masing payudara, dan kemudian memotong kelebihan kulit yang dihasilkan.

Sementara dalam beberapa kasus puting juga harus diangkat dan direposisi. Namun dokter mengatakan, prosedur ini semakin langka.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.