Sukses

Penyebab Rahang Sakit Kala Cuaca Dingin

Mungkin ada di antara Anda yang mengalami rasa sakit di bagian rahang ketika musim hujan dan dingin tiba.

Mungkin ada di antara Anda yang kerap mengalami rasa sakit di bagian rahang ketika musim hujan dan dingin tiba. Tahukah Anda apa penyebabnya?

Seorang dokter yang sering memberikan konsultasi pada laman Fox News, Dr. Manny mengatakan bahwa cuaca memiliki efek bagi tubuh dengan cara yang tidak diharapkan. Termasuk rasa sakit yang menggigit pada bagian rahang.

"Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksakan kondisi tersebut ke dokter, dan mungkin ada yang salah pada gigi yang berada di dekat rahang tersebut," kata Nanny seperti dikutip laman Fox News, Senin (6/1/2014)

Dikatakan Nanny, sebuah penelitian telah menunjukkan ada perubahan tekanan udara yang sering terjadi saat penurunan suhu terjadi. Akibatnya, memicu terjadinya nyeri dan terjadinya tekanan pada saraf tubuh seseorang.

Gangguan sendi temporomandibular (TMJ) sering terjadi pada wanita dewasa. Gejalanya berupa;

  • Sakit telinga
  • Sakit kepala
  • Sakit ketika mengunyah
  • Kesulitan membuka mulut

Menggigil ketika cuaca dingin dapat menyebabkan otot-otot di rahang mengalami kejang, yang mengakibatkan timbulnya rasa sakit. Bicarakan pada dokter gigi untuk menentukan pengobatan terbaik dan cocok sesuai kondisi Anda sendiri.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Wujudkan Cita-cita Anak dengan Mulai Perhatikan Gigi Susunya
Pria Jomblo dan Perokok, Rentan Terserang Kanker Mulut
Dian Sastro: Jangan Beri Stigma Negatif pada yang Tes HIV!