Sukses

Dokter Gigi Ceroboh Bikin Pria 38 Tahun Trauma

Kecerobohan dokter gigi membuat Anderson (38) mengalami trauma dan tak ingin memeriksakan kembali kesehatan giginya

Kecerobohan dokter gigi membuat Anderson (38) mengalami trauma dan tak ingin memeriksakan kembali kesehatan giginya. Dua puluh tahun lalu, Anderson sempat menjalani perawatan gigi, tapi hasilnya gigi Anderson malah membusuk dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Peristiwa tidak mengenakkan ini terjadi saat Anderson berusia 18 tahun. Saat itu, dokter gigi mencabut gigi bungsunya yang mengakibatkan terjadinya infeksi pada gusi. Akibat dari infeksi yang dialaminya, Anderson harus rela mengalami pembengkakan cukup lama.

Lima tahun kemudian, Anderson harus rela kehilangan gigi depannya. Kecelakaan yang dialaminya, membuat dokter gigi harus kembali mencabut giginya. Namun sayang, perawatan yang dilakukan ahli bedah gigi mengalami kegagalan.

"Saya melihat diri saya dalam cermin setelah operasi. Dan itu bukan seperti diriku," kata Anderson seperti dikutip laman Daily Mail, Senin (20/1/2014)

Masalah yang dialami Anderson tak berhenti sampai di situ. Karena infeksi yang disebabkan kegagalan dalam operasi gigi yang dijalaninya, membuat banyak gigi lainnya mengalami pembusukan. Setelah diperiksa, dokter mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk memperbaiki kerusakan pada giginya adalah dengan memberikan mahkota.

Sang istri, Leane mengungkapkan, senyum yang diberikan Anderson saat itu tidak seperti saat keduanya bertemu untuk pertama kali. Saat keduanya bertemu dan menjalin hubungan, diakui Anderson memiliki senyum yang lebih berseri-seri dan cerah. "Tapi sekarang dia tidak dapat menunjukkan seperti itu lagi," kata Leane.

Dalam benak Anderson, lanjut Leane, dirinya merasa aneh dan ingin kembali memiliki senyuman seperti keduanya baru pertama kali bertemu. Tapi, untuk mengembalikan senyumnya itu, Anderson harus menjalani operasi gigi selama 12 jam.

Kini, Anderson kembali memiliki senyum yang indah.

(Adt/Mel)


Baca Juga :

Ingin Gigi Tetap Sehat di Pesta Tahun Baru, Ingat Ini!
Gosok Stroberi Bikin Gigi Lebih Putih
Makanan yang Bikin Gigi Bolong


Video Terkini