Sukses

Cara Ashraf Sinclair Perkenalkan Pola Hidup Sehat pada Noah

Sebagai seorang ayah, bagaimana cara Ashraf memerkenalkan pola hidup yang dijalaninya saat ini ke anak semata wayangnya, Noah Sinclair?

Sudah dua tahun pemain sinetron sekaligus suami penyanyi cantik Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair (34) menekuni olahraga Crossfit. Jauh sebelum menekuni Crossfit, Ashraf terlebih dulu aktif melakukan olahraga lainnya, seperti sepak bola, basket, dan juga fitnes. Ini dilakukan Ashraf, agar dia terlihat bugar, sehat, dan lebih muda.

Sebagai seorang ayah, bagaimana cara Ashraf memerkenalkan pola hidup yang dijalaninya saat ini ke anak semata wayangnya, Noah Sinclair?

"Caranya, aku yang menjaga diriku sendiri, aku harus latihan," kata Ashraf kepada Health Liputan6.com di Jakarta ditulis pada Rabu (19/2/2014)

Ashraf percaya, seorang anak akan menyontoh apa yang dilakukan orang sekitarnya, dengan melihat apa saja yang dilakukan orangtuanya. Dengan selalu berolahraga dan dilihat langsung Noah, maka ke depannya, Noah dapat dengan mudah menyontoh dan menerapkan pola hidup yang sama.

"Anak itu biasanya melihat dan menyontoh apa yang dilihatnya. Terkadang pun Noah aku bawa ke sini (ketika latihan Crossfit di Crossfit Equator Kemang), dan dia ikut-ikutan. Sampai di rumah, dia meniru gerakan yang dilakukan ayahnya dan bilang 'Daddy.. Daddy.. Aku bisa lakukan ini'," kata Ashraf bercerita.

Maka itu, mengingat usia Noah yang masih sangat kecil dan belum pas untuk dibawa berolahraga seperti yang dilakukannya membuat pria kebangsaan Malaysia itu sebisa mungkin mengenalkan dengan memberi contoh secara langsung kepada anaknya tersebut.

Ashraf berharap, ketika Noah sudah bisa melakukan olahraga formil, dia bisa menerapkan apa yang dicontohnya dari orangtuanya.

(Adt/Abd)