Sukses

Biodata Lengkap Harris J, Penyanyi Pop Muslim Muda yang Mendunia

Di usianya yang masih tergolong muda, Harris J sudah cukup terkenal di genre pop muslim dunia.

Liputan6.com, Jakarta Pop muslim kini menjadi salah satu genre yang dilirik oleh para penyanyi. Beberapa penyanyi yang telah mendunia di antaranya yakni Maher Zain yang berasal dari Swedia. Kini, di genre pop muslim ini, ada seorang idola baru yang tengah mencuri perhatian khalayak luas, yakni Harris J. Saking populernya, banyak orang yang ingin mencari tahu tentang biodata lengkap Harris J.

Harris Jung atau yang akrab disapa dengan nama Harris J merupakan seorang penyanyi pop muslim yang berasal dari Inggris. Di dalam biodata lengkap Harris J, usia ternyata tergolong masih muda, namun ia telah meraup kesuksesan di genre pop muslim. Bahkan, pelantun tembang ‘Salam Alaikum’ ini pun kerap digadang-gadang sebagai Justin Bieber versi muslim.

Sosok Harris J ini juga sempat menghebohkan para penggemar genre pop muslim di Indonesia. Bahkan, kepopulerannya di sini, melebihi popularitasnya di negara asalnya. Pada album perdananya yang memuat lagu Salam Alaikum, You Are My Life, I Promise, dan lainnya, sempat laris manis di kancah permusikkan Tanah Air. 

Untuk mengetahui secara lengkap tentang biodata lengkap Harris J, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber biodata lengkap Harris J serta fakta atau hal-hal unik dan menarik, Selasa (6/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Biodata lengkap Harris J

Nama Lengkap : Harris Jung

Tempat Lahir   : Chelsea, London, Inggris

Tanggal Lahir   : 2 Mei 1997

Agama            : Islam

Album Harris J : Salam (tahun 2015) Salam Alaikum, Rasool'Allah, Eid Mubarak ft. Shujat Ali Khan, Worth It ft. Saif Adam, I Promise dan Good Life.

Dalam Biodata lengkap Harris J dan profilnya tertulis bahwa Harris J merupakan penyanyi berkebangsaan London, Inggris. Harris J lahir dari percampuran etnis. Ayahnya yang bernama Rahim Jung, berprofesi sebagai presenter di channel Islam TV di pusat kota London.

Rahim Jung memiliki latar belakang keturunan campuran dari Irlandia dan India. Sedangkan Ibu Harris J juga merupakan blasteran dari Inggris dan Jamaica. 

Dalam biodata lengkap Harris J, disebutkan pula bahwa pelantun tembang Salam Alaikum ini merupakan sulung dari lima bersaudara. Harris J mempunyai dua adik laki-laki dan dua adik perempuan.

Dua adik laki-laki Harris J bernama Yusha Jung dan Abdurrahman Jung, sedangkan dua adik perempuan Harris J bernama Meil Jung dan Aila Jung. 

Bakat yang dimiliki oleh pria kelahiran 2 Me1 1997 ini ternyata tak hanya bernyanyi. Ia juga merupakan seorang penghafal kitab suci Al-Qur'an dan telah menghafal kurang lebih 10 Juz.

3 dari 5 halaman

Punya bakat menyanyi sejak kecil

Dalam biodata lengkap Harris J, dijelaskan bahwa sedari kecil ia telah menunjukkan bakat untuk berkecimpung di dunia tarik suara. Di saat usianya lima tahun, sulung dari lima bersaudara ini mulai bernyanyi dan tampil di depan umum bahkan pernah tampil dalam debat agama yang sering diadakan waktu itu.

Meski terdapat perpaduan etnis yang ada dalam keluarganya, namun hal tersebut bukanlah menjadi penghalang atau kekurangan yang ada dalam dirinya. Malahan hal itu  menjadi anugerah tersendiri baginya sehingga ia memiliki teknik nada dan olah vokal yang unik.

Karir Harris J bermula dari sebuah kontes, yaitu Awakening Talent Contest pada tahun 2013. Tampil gemilang di ajang itu, Harris pun dilirik oleh Awakening Records, label yang membesarkan namanya dengan merekam single Salam Alaikum.

Tak hanya memiliki suara yang merdu, namun Harris J juga merupakan sosok yang berprestasi. Dalam biodata Harris J, diketahui bahwa ia merupakan lulusan dari BRIT School of Performing Arts yang terkenal di dunia pada bulan Juli 2015. Di BRIT School of Performing Arts sudah banyak alumni yang telah mencetak nama dan terkenal diantaranya ada Adele, Amy Winehouse, Jessie J, and actor Tom Holland.

4 dari 5 halaman

Sosok yang taat agama

Di samping ketenaran sebagai penyanyi, pada Biodata Harris J digambarkan sebagai sosok pemuda yang taat beragama dan gemar ke masjid.

Bahkan ia pernah membaca Al-Quran untuk Gaza di hadapan khalayak ramai dalam acara Recitation at Charity Event for Gaza. Harris J pernah tampil dalam sebuah acara amal di Inggris dan atas penghargaan konser Mandela di Afrika Selatan.

Tidak hanya aktif di bidang musik, tidak banyak orang yang tahu kalau Harris J merupakan seorang penggemar dan pemain bola. Harris J pernah bergabung dalam Elite Training Club di Chelsea Academy serta mendapatkan pelatihan professional langsung dari Chelsea FC Premier League Side.

Namun sayang, mimpi itu harus pudar karena saat mengikuti kompetisi sepakbola junior di Chelsea usia 12 hingga 16 tahun, Harris J mengalami cedera serta harus istirahat lama.

5 dari 5 halaman

Kunjungan ke Indonesia

Ketika namanya terus melambung sebagai penyanyi pop muslim muda yang mendunia, eksistensi Harris J pun sampai ke kancah industri musik Tanah Air. Pada tahun 2015 silam, Harris J pernah datang untuk mengisi acara disalah satu stasiun televisi swasta. Selain itu ia juga pernah datang untuk tampil di acara Jakarta Islamic Fair 2015 yang diselenggarakan pada Sabtu, 28 November 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.