Sukses

Kabar 11 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub-klub Eropa, Semakin Meyakinkan?

MU memilih pinjamkan 11 pemainnya agar mendapat pengalaman bermain yang lebih.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai tim top Eropa, Manchester United (MU) memiliki rencana jangka panjang untuk pemain muda. Pemain muda yang kurang pengalaman berusaha dipinjamkan terlebih dahulu untuk menambah jam terbang mereka.

Hingga kini MU sudah meminjamkan 11 pemain muda di klub-klub Eropa. Bukan tanpa alasan, selain karena tidak akan mendapatkan menit bermain di MU, para pemain muda ini diharapkan bisa berkembang saat dipinjamkan dan suatu saat akan kembali ke MU.

Skuad MU musim ini memang sangat kompetitif. Ole Gunnar Solskjaer harus mengambil keputusan untuk meminjam 11 pemain agar skuad MU menjadi ramping. Selain ramping, meminjamkan pemain juga opsi yang bagus untuk mengasah pemain potensial mereka.

Kini 11 pemain tersebut sudah menjalani masa peminjaman mereka. Berikut terangkum kabar 11 pemain muda Manchester United yang dipinjamkan ke klub-klub Eropa, Jumat (13/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Tahith Chong

Tahith Chong, pemain muda berusia 20 tahun yang pernah dianggap sebagai salah satu pemain potensial di MU. Kini ia dipinjamkan ke klub Jerman, Werder Bremen. Statistiknya di Bremen kurang mentereng setelah hanya menjadi starter dua kali.

 

Pertandingan terakhir Chong bersama Bremen saat melawan FC Koln. Chong berhasil menjadi penentu dengan memenangkan penalti di menit akhir dimana timnya menghasilkan meraih poin yang berharga.

3 dari 12 halaman

Aliou Traore

Traore dikenal sebagai gelandang eks PSG yang digadang-gadang miliki bakat hebat. MU memilih meminjamkannya ke tim Ligue 2, Caen. 

Di Caen, ia baru tampil satu kali sebagai starter dan empat kali sebagai pengganti. Traore terus buktikan kemampuannya di Caen dengan bermain penuh totalitas.

 

4 dari 12 halaman

Matej Kovar

Kovar, penjaga gawang berusia 20 tahun terus berusaha berada di level atas. Hal itu juga diungkapkan mantan manajer Swindon Richie Wellens. Kovar berhasil menjadi starter di sembilan pertandingan Liga Satu Swindon dan kebobolan 18 gol.

"Anak itu mendapat setiap kesempatan untuk bermain di level atas," kata mantan manajer Swindon Richie Wellens ketika penandatanganan pinjaman Kovar dikonfirmasi.

5 dari 12 halaman

Joel Pereira

Joel Pereira sempat disebut menjadi suksesor David De Gea di MU. Namun kembalinya Dean Henderson membuatnya tak memiliki tempat lagi. Hal tersebut membuat Pereira dipinjamkan ke tim Championship Huddersfield.

Namun Pereira belum diberikan kesempatan oleh Huddersfield sebagai pilihan utama. Ia kesulitan bersang dengan penjaga gawang pilihan pertama Ben Hamer The Terrier.

 

6 dari 12 halaman

Dylan Levitt

Dylan Levitt, Gelandang berusia 19 tahun ini dipinjamkan ke tim League One Charlton. Levittmembuat beberapa penampilan seperti saat kekalahan 0-1 di Piala FA melawan Plymouth Argyle.

Levitt mulai tampil reguler yang membuatnya di lirik tim nasional Wales. Ia mendapatkan panggilan lagi ke skuad terbaru dan bisa berlatih bersama Gareth Bale dkk.

7 dari 12 halaman

James Garner

James Garner, pemain berusia 19 tahun yang membuat Watford tertarik meminjamnya dari MU. Garner telah membuat 10 penampilan di Kejuaraan sejauh ini dan tampil memukau dalam kemenangan 3-2 atas Coventry City. Garner berhasil terlibat di gol kedua timnya melalui tendangan sudut, yang dikonversi oleh William Troost-Ekong.

8 dari 12 halaman

Max Taylor

MU memilik bek potensial nek berusia 20 tahun bernama Taylor. Taylor terinspirasi oleh pemain Liverpool Rhys Williams, yang menghabiskan musim lalu di tim divisi enam Kidderminster dan kini berhasil tampil dalam pertandingan Liga Champions.

Kesempatan itu menjadi awal yang positif bagi Taylor. Ia telah membantu timnya berada di urutan kelima di Liga Nasional Utara setelah lakoni lima pertandingan.

9 dari 12 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira musim lalu sempat tampil impresif sebelum kedatangan Bruno Fernandes. Kini ia harus rela dipinjamkan ke tim Serie A, Lazio. Di Lazio, Pereira membuat lima penampilan dan mencetak satu gol.

 

“Dia memulai musim lalu dengan sangat baik dan memainkan banyak pertandingan,” kata Solskjaer saat kepindahan itu dikonfirmasi.

“Anda bisa melihat kepercayaan diri tumbuh dan melihat dia berkembang tapi, setelah kami mengontrak Bruno [Fernandes], posisi yang dimainkan Andy diambil karena Bruno masuk dan memiliki dampak seperti itu. Kami memutuskan inilah yang terbaik untuk Andreas. ” pungkasnya.

10 dari 12 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot harus rela dipinjamkan setelah MU mendatangkan Alex Telles. Dalot dipinjamkan ke AC Milan dan tampil berkesan di Liga Europa di mana ia mencetak gol dalam debutnya. 

Berkat penampilan berkesannya di laga debut, Milan berhasra permanenkannya di musim panas mendatang. Namun MU enggan untuk menerima tawaran Milan karena menganggap Dalot adalah pemain penting di masa depan.

 

11 dari 12 halaman

Di’Shon Bernard

Bernard sempat curi perhatian setelah melakukan debut di United melawan Astana di Liga Europa musim lalu. Kini ia dipinjamkan ke tim League Two, Salford.

Sejauh ini dia hanya main sekali. Meski begitu, Bernard masih bisa mendapatkan banyak pelajaran dari manajer Salford dan juga legenda MU, Paul Scholes.

12 dari 12 halaman

Jacob Carney

Penjaga gawang potensial lain yang dipinjamkan MU adalah Jacob Carney. Pemain berusia 19 tahun telah menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Mei dan dipinjamkan ke tim non-liga Brighouse. Peminjaman ini diharapkan mengembangkan bakat Carney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.