Sukses

10 Gambar Orang Ngantuk Lucu, Kasihan Tapi Bikin Ketawa

Gambar orang ngantuk lucu bisa membuat kamu ketawa ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Gambar orang ngantuk lucu atau foto lucu bisa membuat kamu ketawa ngakak. Berbagai pose yang jenaka saat orang tertidur memang menjadi hiburan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Mungkin kamu juga sudah sering melihat foto orang yang sedang ngantuk ini berseliweran di media sosial.

Mengantuk tentunya menjadi hal yang wajar dialami seseorang, apalagi setelah lelah bekerja dan kurang beristirahat. Merasakan ngantuk di rumah atau di kamar tentunya wajar dan bisa langsung kamu atasi dengan segera tidur. 

Namun, jika ngantuk terasa di tempat dan waktu yang kurang tepat, tentu membuatmu harus menahannya. Biasanya berbagai ekspresi lucu saat menahan ngantuk muncul dengan alami. Tidak jarang juga seseorang berekspresi lucu saat menahan ngantuk dan difoto oleh temannya.

Hal ini akan menjadi bahan tertawaan karena ekspresi lucu yang tidak terkontrol. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/11/2020) tentang gambar orang ngantuk lucu.

2 dari 13 halaman

1. Kekuatan anak ini untuk tidak tidur di kelas patut diacungi jempol.

3 dari 13 halaman

2. Kelakuan anak ini saat menunggu orang tuanya di ATM bikin geleng kepala, ya.

4 dari 13 halaman

3. Angin sepoi dan punggung sang ibu memang bikin ngantuk berat.

5 dari 13 halaman

4. Biar dikira masih melek saat belajar, padahal sudah ngantuk banget.

6 dari 13 halaman

5. Enggak peduli banyak orang, anak ini tetap tidur santai di lantai depan ATM.

7 dari 13 halaman

6. Cara anak sekolah menyiasati rasa kantuk yang tak tertahankan.

8 dari 13 halaman

7. Ujian tadi susah banget, tidur bentar enak kayaknya.

9 dari 13 halaman

8. Walaupun ngantuk, harus tetap olahraga pagi.

10 dari 13 halaman

9. Mengantuk saat sedang belajar di sekolah membuat wanita ini mau tidak mau melebarkan matanya.

11 dari 13 halaman

10. Menguap sih boleh, tapi jangan lebar-lebar ya mbak.

12 dari 13 halaman

Penyebab Sering Mengantuk di Pagi Hari

Melihat gambar orang ngantuk lucu tersebut tentunya membuat kamu ketawa dan kasihan. Apalagi tingkah aneh dalam gambar orang ngantuk lucu tersebut sangatlah menggelitik. Namun tentunya kamu juga memiliki pertanyaan, kenapa orang-orang sering mengantuk? Dari gambar orang ngantuk lucu tersebut, kamu perlu mengetahui beberapa penyebab orang sering mengantuk di pagi hari, yaitu:

Pola Tidur yang Buruk

Penyebab sering mengantuk di pagi hari yang paling utama adalah pola tidur yang buruk. Salah satunya adalah kurang tidur. Kurang tidur akan menyebabkan seseorang merasa ngantuk dan dan kelelahan. Setiap harinya, ada dua periode ketika tubuh akan merasa mengantuk secara alami, yaitu larut malam (umumnya antara tengah malam hingga 7 pagi) dan tengah hari (sekitar pukul 13.00-16.00 WIB). Jika pada jam-jam tersebut kamu tidak beristirahat atau tidur, maka tentunya akan menjadi salah satu penyebab sering mengantuk di pagi hari.

Gangguan Tidur

Penyebab sering mengantuk di pagi hari selanjutnya adalah mengalami gangguan tidur. Berbagai macam gangguan tidur seperti insomnia, hipersomnia atau ngantuk berlebihan walaupun sudah cukup tidur, sleep apnea atau gangguan pernapasan saat tidur, hingga narkolepsi, dapat membuat kamu mengantuk di pagi hari.

Kafein

Konsumsi minuman tertentu dapat menjadi salah satu penyebab sering mengantuk di pagi hari. Salah satunya adalah kafein. Hal ini disebabkan karena kafein akan tetap bekerja di dalam tubuh kamu hingga sekitar 6 jam setelah kamu mengonsumsinya. Dengan begitu kamu akan lebih sulit untuk tidur, yang menyebabkan tubuh akan mengantuk di pagi hari.

Minuman Beralkohol

Selain kafein, mengonsumsi minuman beralkohol meski dalam jumlah yang sedikit sekalipun, dapat mengubah durasi tidur dan kualitas tidur secara keseluruhan. Bahkan alkohol yang dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur dapat menjadi salah satu penyebab mengantuk di pagi hari.

13 dari 13 halaman

Penyebab Sering Mengantuk di Pagi Hari Lainnya

Gambar orang ngantuk lucu memang selalu bisa menjadi penghibur. Namun, untuk menghindari terjadinya bahaya dari mengantuk, kamu tentunya perlu mengenali berbagai penyebabnya. Beberapa gambar orang ngantuk lucu di atas bisa berbahaya juga. Berikut beberapa penyebab sering mengantuk di pagi hari lainnya:

Menderita Penyakit Tertentu

Penyebab sering mengantuk di pagi hari berikutnya adalah kamu sedang menderita penyakit tertentu. Berbagai penyakit seperti anemia, gangguan tiroid, diabetes, gagal jantung, hingga penyakit ginjal bisa menyebabkan kamu mengantuk dan lelah seharian.

Selain itu, sindrom kelelahan kronis, penyakit asam lambung, gangguan makan, hingga asma juga bisa membuat tubuh lelah dan lemas sepanjang hari. Jadi, sebaiknya kamu segera mengatasi berbagai masalah ksehatan tersebut dengan memeriksakan diri ke dokter.

Stres dan Depresi

Stres dan depresi juga merupakan salah satu penyebab sering mengantuk di pagi hari yang cukup sering dialami. Masalah psikologis tersebut membuat energi kamu terkuras, sehingga menyebabkan tidur yang kurang nyaman dan tidak berkualitas.

Dehidrasi

Kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi juga menjadi salah satu penyebab sering mengantuk di pagi hari. Dehidrasi dapat mengurangi aliran darah ke otak, sehingga tubuh mudah merasa ngantuk.

Efek Samping Obat-obatan

Mengonsumsi obat-obatan seperti obat asma, obat jantung, obat penurun tekanan darah, hingga antidepresan dapat mengganggu kualitas tidur kamu. Hal ini nantinya akan berdampak pada mudahnya kamu mengantuk di pagi hari karena tubuh masih merasakan lelah.

Gambar orang ngantuk lucu memang memberikan hiburan tersendiri, namun kamu perlu mengenali berbagai penyebab ngantuk juga untuk menghindari bahaya dari mengantuk. Gambar orang ngantuk lucu cukuplah sebagai penghibur saja, dan bila ada yang tidak patut ditiru sebaiknya kamu tidak melakukannya.

Video Terkini