Sukses

Beli Iga Bakar di Ojek Online Rp 92 Ribu, Makanan yang Datang Bikin Kecewa

Iga bakarnya lebih kecil dibandingkan tempe dan sambal.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kemajuan teknologi masa kini, terdapat cara mudah untuk membeli makanan. Tak perlu datang ke warung atau restoran, pembeli bisa memesan makanan lewat aplikasi ojek online di smartphone. Bukan hanya untuk antar jemput, aplikasi ojek online saat ini juga banyak digunakan untuk pesan-antar makanan.

Layanan ojek online ini tentu membantu banyak orang yang tak memiliki waktu untuk memasak atau membeli makanan sendiri ke luar rumah. Tak heran layanan yang sangat praktis tersebut menjadi pilihan banyak orang setiap harinya.Meski harganya sedikit lebih mahal dibanding langsung datang sendiri ke restoran, peminatnya tetap banyak.

Selain itu pembeli juga bisa melihat menu bergambar persis seperti yang dipajang di restoran. Namun ada baiknya jangan langsung tergiur dengan foto menu makanan yang dipajang dalam aplikasi tersebut.Foto makananan itu bisa jadi hanya pemanis untuk menarik minat pelanggan saja. Banyak orang yang terkejut ketika pesanan sampai.

Hal ini lantaran terlihat jauh berbeda dengan foto yang ada di katalog menu. Seperti yang dialami oleh pengguna Twitter baru-baru ini. Lewat unggahan akun Twitter @lrstdw_ ia menceritakan kejadian yang kurang menyenangkan. Wanita tersebut memesan makanan di ojek online yang tak sesuai ekspektasi. Awalnya ia memesan empat iga bakar, dalam foto aplikasi ojek online menu tersebut tampak lezat dengan porsi yang tampak besar.

Namun yang datang hanyalah potongan daging kecil beserta tempe dan sambel. Pengguna akun Twitter @lrstdw_ pun merasa kecewa dengan gambar menu iga bakar di restoran tersebut. "ya Allah. sakit hati ga nih," tulis akun @lrstdw_ pada Rabu (9/12).

2 dari 3 halaman

Pesananan Tak Sesuai Ekspektasi

Sontak unggahan @lrstdw_ jadi viral dan mendapat berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit orang yang ikut emosi dengan pesanan wanita tersebut. Awalnya ia memesan empat iga bakar dengan harga total Rp 92 ribu. Harga tersebut terbilang cukup mahal untuk sebuah makanan.

Ingin segera menyantap makanan saat datang, namun wanita ini dibuat kecewa dengan pesananan yang tak sesuai ekspektasi. Dalam unggahannya, empat iga bakar terlihat lebih kecil dari tempe dan sambal. Wanita yang diketahui bernama Ayas ini pun langsung mengeluhkan kejadian itu ke pihak ojek online.

Wanita itu juga menyebutkan bahwa ia telah me-report akun restoran tersebut. Bukan hanya soal makanan yang tak sesuai ekspektasi, namun ia menemukan serangga diduga lalat berada di salah satu iga.

"udah aku report wahai netijen. krn semalem juga di salah satu iga ada serangganya kaya lalat gitu," ungkap @lrstdw_.

 

3 dari 3 halaman

Curhatannya viral

Laporan yang dilayangkan Ayas telah mendapatkan tindakan dari pihak terkait. Pihak tersebut hanya bisa mengembalikan uang Rp 10.000 saja yang jauh dengan harga pembayaran awal.

"anyway. update. sudah aku komplain dan sudah ditanggapi sm pihak gojek. dan direfund. sebesar 10ribu rupiah :)," jelas Ayas.

Selain pengguna Twitter @lrstdw_, rupanya banyak orang yang mengalami kejadian serupa. Banyak warganet yang memesan makanan tak sesuai ekspektasi. Mereka pun berbondong-bondong memberi komentar sembari memperlihatkan gambar makanan yang dipesan.