Sukses

Tabungan Modal Nikah Hangus Terbakar, Kisah Wanita Ini Bikin Nyesek

Menyimpan tabungan dalam bentuk uang tunai, kisah wanita ini bikin sedih.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia yang serba digital ini, masyarakat kini lebih dimudahkan untuk mengakses uang non-tunai dengan berbagai aplikasi dompet digital. Selain dinilai aman, dompet digital juga sangat praktis digunakan sehari-hari.

Namun tentu ada sebagian orang yang tetap memilih untuk menyimpan uang dalam bentuk tunai karena mungkin sedikit repot apabila harus menabung ke bank untuk setor tunai. Meski menyimpan uang tunai sempat dianggap sebagai tabungan paling aman, namun tentu tetap ada risiko yang harus ditanggung. Pasalnya, uang dalam bentuk fisik bisa rawan rusak atau bahkan dicuri. 

Seperti halnya yang dialami oleh warganet TikTok @rins32. Wanita ini menyimpan uang tabungan nikah dalam bentuk tunai di lemarinya, ketika rumahnya terbakar, mau tak mau tabungan tersebut pun ikut hangus. Padahal pernikahan rencananya akan digelar 4 bulan lagi.

Seperti apakah kisah haru itu? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (13/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi kejadian

@rins32

Balas @tazkya.amelyya293 #voiceeffects

♬ suara asli - Rins - Rins

Dilansir dari akun TikTok @rins32, ia menceritakan kisahnya yang sedang mengalami nasib apes karena terjadi kebakaran di warungnya yang berlokasi di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Tak hanya warungnya saja yang hangus terbakar, namun uang tabungan nikah yang disimpannya dalam lemari pun juga turut ludes dilahap si jago merah.

"Kejadiannya jam satu malem, padahal posisinya disini ga ada kompor, entah penyebab kebakarannya apa," ungkap pemilik akun @rins32.

Sembari mengumpulkan serpihan-serpihan barang yang masih tersisa, wanita ini pun mengaku bahwa ia bersyukur karena masih ada yang bisa diselamatkan.

 

3 dari 3 halaman

Respon warganet

@rins32

Uangku masih bisa di selamatkan, tinggal ngumpulin buat Akad #fyp #fyp2021viral #trending2021 #fyp2021 #fypdongggggggg #fypdongggggggg

♬ suara asli - Kepo ih - Dilla

Video curahan hati pemilik akun @rins32 ini pun viral di kalangan warganet. Hingga berita ini ditulis, video tersebut bahkan telah ditonton sebanyak 6,6 juta kali.

"Yang sabar mba, itu coba sisanya di bawa ke bank Indonesia, masih bisa ditukar kan kok." tulis akun @Aura33

"Semoga Allah mengganti dengan rezeki yang lebih banyak lagi ya kak, sabar dan tetep semangat ya," tulis akun @ilona Razz

"Lain kali jangan terlalu banyak simpan uang cash kakak. Pengalamanku pegang uang cash banyak jadi rawan rusak atau terbakar, lebih baik uang digital," tulis akun @netizeninvalid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini