Sukses

6 Potret Papan Petunjuk Nyeleneh, Bikin Bingung yang Baca

Harus mikir keras biar paham dengan papan petunjuk ini.

Liputan6.com, Jakarta Di tempat umum biasanya kamu akan menjumpai papan petunjuk atau peringatan. Papan ini akan menunjukkan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, atau memberikan petunjuk tentang letak suatu tempat dan sebagainya.

Kehadiran papan petunjuk tersebut dapat membuat masyarakat merasa lebih nyaman saat berada di ruang publik yang tentunya ramai dengan orang-orang. Terlebih saat kamu masih asing dengan wilayah tertentu, adanya papan petunjuk bisa sangat membantu. Misalnya saat kamu mencari jalan atau rute tercepat menuju tempat tujuan.

Papan petunjuk tentunya telah didesain sedemikian rupa sehingga bisa dimengerti oleh setiap orang. Berbagai simbol yang digunakan juga tentunya telah disosialisasikan agar masyarakat mampu memahami petunjuk yang diberikan. Namun apa jadinya ya jika papan petunjuk ini justru nyeleneh?

Alih-alih memberikan petunjuk untuk pembaca, tapi malah bisa bikin bingung. Mulai dari papan petunjuk yang arah panahnya banyak banget, sampai tulisan yang tidak masuk akal dan bikin kamu mikir dua kali untuk mengerti. Berikut 6 potret papan petunjuk nyeleneh yang bikin bingung pembaca, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (24/10/2021).

2 dari 7 halaman

1. Maunya apa ya petunjuk jalan ini? Beloknya kemana tapi petunjuknya ke mana.

3 dari 7 halaman

2. Jalanan ini sepertinya memang tidak untuk dilewati deh.

4 dari 7 halaman

3. Sungguh jalan yang sangat berkelok-kelok. Kamu mau lewat mana nih?

5 dari 7 halaman

4. Hayo siapa yang iseng mengubah penunjuk jalan ini jadi begini?

6 dari 7 halaman

5. Ya enggak disuruh ke atas juga, gimana caranya kalau disuruh naik tangga.

7 dari 7 halaman

6. Harusnya sih tulisannya male ya, tapi malah jadi 'mael' nih. Mael siapa tuh?