Sukses

Viral Cimol yang Ditiriskan Tiba-Tiba Meledak dari Penggorengan, Bikin Kaget

Auto kaget liat cimol mendadak lompat satu per satu dari penggorengan.

Liputan6.com, Jakarta Pasti kamu tidak asing dengan makanan yang satu ini, bentuknya bulat tapi bukan tahu bulat ya. Makanan ringan ini terbuat dari tepung kanji, ialah cimol. Cara membuatnya pun mudah banget, adonan tepung kanji dibentuk bulat-bulat, kemudian digoreng. Agar lebih enak, cimol biasanya dimakan dengan bubuk tabur makanan aneka rasa. 

Seiring banyaknya penggemar cimol, banyak dari masyarakat bisa membuatnya sendiri di rumah. Namun, ternyata cimol punya teknik sendiri lho dalam menggorengnya. Kalau keliru, bisa-bisa seperti yang terjadi pada wanita ini. Kejadian tidak terduga terjadi pada cimol yang telah digorengnya.

Video seorang wanita sedang menggoreng cimol mendadak viral di media sosial. Video itu diunggah di laman TikTok @asikasikkjos. Dalam video yang terunggah, pemilik akun menunjukkan dirinya kena prank oleh cimol yang baru saja ditiriskannya dari wajan penuh minyak panas.

"Emang cimol enggak ada akhlaknya," tulis pemilik akun @asikasikkjos dalam keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (1/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendadak Lompat Satu Per Satu

Beda dari tahu bulat yang digoreng dadakan enak, kalau cimol yang satu ini setelah digoreng malah mendadak lompat. Wanita ini menceritakan dalam videonya, bahwa ia menggoreng cimol pakai pakai api kecil. Ia pun asyik membolak-balikan cimol karena masih aman dan belum meledak.

Dan saat baru diangkat, cimol itu tiba-tiba meledak alias lompat satu per satu. Sontak wanita si perekam video itu kaget bukan main, cimolnya sampai melompat ke arah kamera. Bahkan ledakannya tak hanya sekali, cimol itu lompat beberapa kali sampai membuat si wanita menjauhi penggorengan.

Wanita itupun berteriak karena terkejut dengan cimolnya yang tiba-tiba lompat padahal sudah ditiriskan dari penggorengan. Warganet juga ikut terkaget-kaget saat menonton video ini. "Asli gue kaget kecipratan cimol online pas di akhir video," tulis salah satu warganet sembari membubuhkan emoticon tertawa ngakak.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Makanan ringan yang biasanya dijual di pinggir jalan ini berhasil bikin warganet ikut kaget online. Viralnya video ini sampai ditonton lebih dari 4,1 juta pengguna TikTok. Mereka juga menyematkan respons kocak di kolom komentar video tersebut.

"Ikut kaget ampe deg-degan kenceng," tulis akun Tryaz_.

"Lama-lama abis cimolnya sisa saringannya doang," tambah akun Ayeayeayeaye.

"Demi apa kaget ampe kedip-kedip mataku," tulis akun engga tau.

"Baru aja buka TikTok udah kena ledakan cimol haha," tulis akun Cancer.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@asikasikkjos

bangke cimol gada akhlak kalo ngeprank ga kirakira😭 #fyp #xyzbca

♬ suara asli - 🐙 - DUTA CIMOL😭

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.