Sukses

Bak Kebun Binatang, Ini 7 Potret Kandang Burung Milik Irfan Hakim

Dibangun di tanah seluas 500 meter persegi, aviary milik Irfan akan digunakan sebagai penangkaran burung.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim merupakan salah satu artis populer di Tanah Air. Mengawali karier sebagai model, kini pemilik nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah ini kerap menghiasai layar kaca sebagai seorang presenter. Tak hanya sebagai presenter, Irfan Hakim dikenal sebagai sosok pencinta binatang.

Pria kelahiran Bandung ini pun memiliki banyak hewan peliharaan di rumahnya. Tak hanya satu jenis satwa, Irfan Hakim gemar mengoleksi berbagai jenis hewan dari mulai reptil hingga unggas. Koleksi miliknya tentu bernilai sangat mahal, ada yang mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Bahkan Irfan Hakim memiliki tempat khusus untuk kandang peliharaannya, mulai dari kelinci, kucing, ikan, kura-kura, hingga berbagai jenis burung. Memiliki cita-cita melakukan pelestarian hewan, tak tanggung-tanggung Irfan Hakim membangun aviary untuk penangkaran puluhan hewan peliharaannya.

Dibangun di tanah seluas 500 meter persegi, aviary milik Irfan nantinya juga akan digunakan sebagai tempat penangkaran burung. Bagaimana tidak, satwa yang ia pelihara cukup ekstrem dan lain dari pada yang lain. Tampak desainnya terlihat seperti bak sebuah kebun binatang dan hutan sungguhan.

Berikut 7 potret kandang burung milik Irfan Hakim, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (6/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Proses pembangunan aviary milik Irfan Hakim dikerjakan oleh orang-orang yang ahli dalam pengembangan hewan.

3 dari 8 halaman

2. Setelah dibuat selama kurang lebih satu tahun, akhirnya Irfan Hakim meresmikan aviary miliknya pada 30 Oktober kemarin. Peresmian ini sekaligus dihadiri oleh Bambang Soesatyo, MPR RI sekaligus Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI).

4 dari 8 halaman

3. Menariknya, deHakim Aviary ini didesain bak habitat aslinya, keren banget.

5 dari 8 halaman

4. Sebagai tempat penangkaran burung, nantinya deHakim Aviary akan dihuni 300 jenis burung berpasangan yang dilestarikan.

6 dari 8 halaman

5. Untuk menambah kenyamanan, Irfan Hakim juga melengkapi dengan tempat bersantai dengan beberapa kursi.

7 dari 8 halaman

6. Selain berbagai jenis burung, aviary Irfan juga terdapat 7 kura-kura sulcata dan 4 kura-kura Pardalis.

8 dari 8 halaman

7. Terdapat kolam bagai danau buatan berukuran besar juga ayunan yang dibuat sesuai keinginan anak Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.