Sukses

4 Cara Mudah Hasilkan Foto Berkualitas Pakai Smartphone

Dengan kemajuan teknologi kamera smartphone, kita mampu menghasilkan foto yang bagus dan setara dengan kamera profesional.

Liputan6.com, Jakarta Dengan kemajuan teknologi kamera smartphone, kita mampu menghasilkan foto yang bagus dan setara dengan kamera profesional. Pasalnya, kamera smartphone saat ini memiliki berbagai fitur menarik yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berkualitas. Nah, untuk mendapatkan hasil yang bagus ada beberapa tips yang perlu dilakukan. Berikut caranya.

Angle

Angle foto bisa menentukan hasil foto yang bagus. Jika kamu memotret produk yang sama dari sudut yang berbeda, daya tariknya akan berbeda. Sebagai referensi, kamu bisa mendapatkan contoh angle yang bagus melalui media sosial.

Atur Pencahayaan

Membidik objek gerakan cepat dan berkualitas, membutuhkan banyak cahaya. Agar mendapat hasil yang memuaskan, cobalah menangkap gambar di tempat yang terang dan cukup cahaya.

Pakai Mode burst

Mode berfungsi untuk mengambil beberapa foto dalam sepersekian detik. Pengguna kemudian bisa memilih foto mana yang layak.

Editing

Tak ada salahnya, kamu mempertajam hasil foto dengan aplikasi editing. Kini, sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk edit foto. Pada aplikasi itu biasanya kamu dapat crop foto, menaikan ketajaman, sampai pencahayaan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.