Sukses

6 Foto Lapak Pedagang Kaki Lima Ini Dilengkapi Peralatan Canggih, Bikin Takjub

Potret pedagang kaki lima dengan teknologi canggih.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi menjadi hal yang tak bisa dibendung. Semakin lama kecanggihannya mengalahkan cara konvensional. Dalam hal ini masyarakatlah yang dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi. Terlebih penggunaan teknologi di kehidupan sehari-hari. Salah satunya ialah teknologi dalam dunia perdagangan. 

Dunia marketplace saat ini menjadi ajang promosi dan teknik berjualan yang baru. Dibalut dengan teknologi yang canggih. Kemudahan akses dan operasionalnya menjadi keunggulan tersendiri. Mulai dari pembayaran virtual, hingga mendapatkan barang tanpa harus mendatangi toko secara langsung. 

Namun bagi para pedagang kaki lima, kecanggihan e-commerce masih belum banyak yang memakai. Mungkin sebatas para pedagang yang menekuni bisnis UKM yang telah terintegrasi dengan teknologi terkini. Pedagang kaki lima ini juga tak mau ketinggalan memanfaatkan teknologi dan tren terbaru untuk menunjang jualan mereka. 

Mulai dari pedagang es yang menggunakan kartu kredit, hingga penjaga warung menggunakan kursi para gamers. Berikut Liputan6.com merangkum potret unik pedagang kaki lima dengan kecanggihan teknologi dari berbagai sumber, Senin (10/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Seperti inilah momen pedagang asongan yang menggunakan sistem pembayaran debit, di dalam gerobaknya ia selalu membawa mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk kartu ATM.

3 dari 7 halaman

2. Kecanggihan teknologi menuntut para pedagang bakso bakar ini menggunakan kipas rakitan yang unik, terlihat seperti part mesin dari perangkat keras komputer.

4 dari 7 halaman

3. Selain teknologi, kecanggihan untuk menarik perhatian pelanggan juga dibutuhkan, seperti pedagang mangga ini yang menghadirkan fitur petik langsung dari pohon.

5 dari 7 halaman

4. Untuk menggaet pelanggan lebih banyak pedagang cilok ini tak kehabisan akal, sekalipun di malam hari, gerobaknya masih terlihat mencolok berkat tulisan dari lampu rakitannya.

6 dari 7 halaman

5. Perkembangan zaman menuntut setiap orang untuk punya skill lain, seperti pedagang warteg yang juga jago dalam menggambar sketsa secara digital.

7 dari 7 halaman

6. Masih pedagang warteg, ibu-ibu ini mengutamakan kenyamanan dalam berjualan, ia memakai kursi yang biasa dipakai para pemain game, harganya pun puluhan kali lipat dari kursi pedagang warteg pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.