Sukses

Asyik Hadiri Kondangan, Mahasiswa Ini Panik Dikabari Sidang Seminar Dadakan

Seorang mahasiswa mendadak diminta untuk sidang seminar saat dirinya sedang hadir di acara hajatan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua mahasiswa akan merasa was-was ketika mendekati hari sidang seminar. Mereka akan mempersiapkan materi di jauh-jauh hari. Namun, bagaimana rasanya jika sidang seminar yang sudah ditentukan jauh hari ternyata harus maju secara mendadak.

Hal itu yang dialami oleh seorang mahasiswa yang kisahnya viral di media sosial TikTok. Video tersebut diunggah oleh laman TikTok @qqooqie. Dalam video, pemilik akun yang merupakan seorang wanita itu tengah hadir di acara hajatan keluarga tiba-tiba mendapat kabar bahwa dirinya diminta untuk sidang seminar.

Awalnya, wanita itu sudah bertanya kepada sang dosen tentang jadwal hari untuk sidang seminar kelompoknya. Sang dosen pun menyetujui di hari Senin pukul 8 pagi. Mengingat masih jauh hari, pemilik akun pun dengan penuh percaya diri hadir kondangan di acara pernikahan saudaranya pada hari Sabtu, tepat 2 hari sebelum sidang.

"Jauh hari udah nanya dan ternyata: Senin, oke! Sabtunya berarti bisa ke nikahan saudara," tulis pemilik akun TikTok @qqooqie dalam videonya, dikutip Liputan6.com pada Senin (31/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendadak diminta sidang seminar

Selama kondangan, wanita itu sudah merasa tidak tenang dan merasa seperti ada yang mengganjal. Akhirnya, hal yang tidak terduga pun terjadi. Wanita tersebut menunjukkan chat dari sang dosen yang memintanya untuk melakukan sidang seminar hari itu juga, Sabtu (22/1)

Sang dosen pun memberikan alasan karena agenda penguji yang padat sehingga jadwal sidang dimajukan menjadi hari itu juga. Setelah membuka chat tersebut, pemilik akun pun panik mengingat lokasi kondangan beda kota dan dirinya tidak membawa laptop dan baju sidang pada saat berangkat.

"Tahu bulat aja kalah sama sidang 2/3 kemarin," tulisnya dalam keterangan video.

3 dari 4 halaman

Perjuangan berbuah manis

Merasa panik, akhirnya wanita tersebut minta tolong kepada sang kakak yang kebetulan datangnya tidak bebarengan. Sang kakak dikatakan mendatangi acara pernikahan sahabatnya dulu di kotanya sehingga ia pun meminta bantuan untuk membawakannya sekaligus dengan baju sidang.

Setelah semua lengkap, ia buru-buru untuk memesan kamar hotel agar tercipta suasana tenang. Sidang pun berlangsung hingga jam 9 malam. Malam itu, ia benar-benar melewati berbagai tantangan untuk dapat mengikuti sidang seminar. Di akhir video, wanita itu senang dan lega dapat menyelesaikan sidangnya dengan lancar.

"Alhamdulillah lancar jaya bestie, seneng banget," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton 2,7 juta kali oleh pengguna TikTok ini mendapat berbagai komentar warganet. Banyak yang mengungkapkan rasa panik yang sama jika ada di posisi pemilik akun. Ada pula yang memuji perjuangannya hingga bisa menyelesaikan sidang seminar dengan lancar.

"Proud of you kak," tulis akun @gitgity.

"Bisa-bisanya dia panik tapi masih bisa dokumentasi, kalau aku udah nggak tenang, ketar-ketir, nggak mau ditanya siapapun, keringat dingin, resah dan gelisah," ungkap akun @eccedentesiastbby.

"Adegan panik nangisnya dapat ngga kak? Tapi selamat ya," ucap akun @marlicot1.

"Untung sidangnya online ya bun, kebayang nggak kalau belum Corona disuruh sidang tatap muka, apa nggak keder tuh," tulis akun @ellencamellaaa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.