Sukses

6 Soal Pilihan Ganda Ini Punya Jawaban Enggak Sesuai, Bikin Siswa Bingung

Pilihan jawaban nyeleneh pada soal pilihan ganda ini bikin siswa mikir keras.

Liputan6.com, Jakarta Soal pilihan ganda merupakan salah satu jenis soal yang selalu ditemukan sejak bangku sekolah dasar. Bahkan soal ujian pun selalu pakai jenis soal pilihan ganda dan biasanya jumlahnya lebih banyak dari jenis soal esai. 

Terdiri dari 3 sampai 4 pilihan jawaban, siswa harus memilih jawaban yang paling tepat diantara sederet jawaban tersedia. Pilihan jawaban yang beda tipis antara satu jawaban dengan jawaban lainnya sukses membuat siswa pusing.

Bahkan siswa akan lebih berpikir keras jika dari ketiga atau keempat pilihan yang tersedia tidak ada jawaban yang tepat. Bahkan tak jarang, ditemukan pula pilihan jawaban nyeleneh yang bikin tepuk jidat.

Saking nyelenehnya dan ditemukan pada lembar soal ujian atau buku lembar kerja siswa (LKS), tak jarang kemudian pilihan jawaban kocak pada soal pilihan ganda ini diunggah di media sosial dan mengundang gelak tawa warganet.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang pilihan jawaban pada soal pilihan ganda nyeleneh, Jumat (4/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Satu jawaban berbeda ini bikin siswa terpancing untuk bubuhkan jawaban yang paling beda dari pilihan lainnya.

3 dari 7 halaman

2. Kalau jawaban pilihan gandanya kosong bikin siswa makin pusing meski sudah belajar semalaman.

4 dari 7 halaman

3. Pilihan jawaban hehehehe merupakan jawaban orang yang bingung ketika ditanya alamat nih.

5 dari 7 halaman

4. Soal dan jawaban yang tidak nyambung ini bikin siswa ingin menyerah saja.

6 dari 7 halaman

5. Soal ini mengingatkan kalau hubungan kamu dan dia hanya sebatas teman dan tidak lebih ya.

7 dari 7 halaman

6. Mungkin yang buat soal lupa kalau meong-meong itu merupakan suara kucing, alhasil jawaban kucing tidak tersedia di pilihan jawaban. Hmmm~

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.