Sukses

Lama Tak Dibersihkan, Penampakan Kolam Ikan Lele Ini Bikin Merinding

Kolam ikan lele dipenuhi dengan ular besar.

Liputan6.com, Jakarta Budidaya ikan lele menjadi salah satu bisnis yang digandrungi banyak orang. Selain perawatannya yang mudah, hasil dari budidaya ikan lele dianggap menguntungkan. Terlebih, ikan lele menjadi suplai makanan yang punya banyak peminat. 

Kendati demikian, peternak juga harus sering memperhatikan kolam ikan lele agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Misalnya saja, kolam ikan lele yang amat sangat kotor akibat lama tak dibersihkan. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @wongsepele8691, Minggu (6/3/2022) tampak kolam ikan lele itu tak terurus dan sudah lama tak dibersihkan. Lele memang bisa bertahan di air yang kotor meski kolam tidak dibersihkan dalam waktu yang lama.

Namun saat menguras kolam lelenya, ia sangat terkejut dengan isinya. Ikan lele yang awalnya jumlahnya banyak makin lama makin tinggal sedikit. Bahkan kolam tersebut dipenuhi dengan ular. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @wongsepele8691, Selasa (8/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolam Ikan Lele Dipenuhi dengan Ular yang Besar

Peternak Lele asal Malang itu membagikan kondisi kolam ikan lele yang telah lama tidak dibersihkan. Ikan lele yang awalnya jumlahnya banyak makin lama makin tinggal sedikit. Bahkan lele yang ada di kolamnya bisa dihitung dengan jari.

Kolam tersebut justru punya penghuni baru yaitu ular air, dan jumlahnya lebih banyak daripada ikan lelenya. Sontak saja penampakan kolam ikan lele yang dipenuhi dengan ular itu berhasil bikin merinding.

"Kolam lele yang lama gak dibersihin tahu-tahu pas dikuras udah tambah penghuninya, mana besar-besar lagi," tulisnya di video TikTok @wongsepele8691.

Terlihat belasan ular bersisik cokelat besar-besar memenuhi kolam ikan lele tersebut. Salah satu ular air tersebut ada yang berukuran sangat besar. Ular yang tampak sedang santai di pojok kolam ikan lele tersebut badannya panjang dan sangat gemuk.

3 dari 3 halaman

Warganet Ikut Merinding Melihatnya

Diduga ikan lele yang selama ini dipelihara dalam kolam telah menjadi santapan ular-ular air tersebut. Video kolam lele berubah jadi sarang ular air ini pun viral dan mengundang berbagai komentar usai ditonton lebih dari 23 juta kali.

Netizen juga ikut merinding dengan kejadian kolam ikan lele lama tak dikuras berubah jadi tempat bersarang ular itu.

"untung di kuras dulu ,coba kalo engga ,bisa salah tangkep," @NDAA

"99% itu,lelenya dimakan keknya," @syahriteungplc

"Untung gk ada yg nyelupin kaki dikolamnya merinding." @ketuageng__

"dulu sy jg kayak gitu, mana gede bngt dan lele habis, kirain bunyi air brisik setiap saat itu lele udh pd gede, ternyata uler," @gendukwiwien

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.