Sukses

Apa Itu Ugly Cake Prank? Ketahui Arti dan Cara Membuatnya

Ugly cake prank adalah prank kue jelek yang lagi viral ketika seseorang mengirimkan WhatsApp berisikan beberapa foto kue dengan penampilan jelek ke orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Istilah ugly cake prank sedang viral di TikTok yang sukses membuat warganet penasaran. Apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, ugly cake prank artinya prank kue jelek. Warganet dibuat penasaran dengan cara membuatnya.

TikTok sendiri merupakan platform media sosial yang banyak diminati semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Melalui TikTok orang bisa menciptakan berbagai konten bahkan beberapa di antaranya menjadi tren dan viral. Seperti yang tengah trend dan viral di TikTok akhir-akhir ini adalah ugly cake prank. Lantas apa itu ugly cake prank? Bagaimana cara membuatnya?

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai arti ugly cake prank dan cara membuatnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (3/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti Ugly Cake Prank

Dalam bahasa Indonesia, ugly cake prank adalah prank kue jelek yang berarti sebuah tren seseorang mengirimkan WhatsApp berisikan beberapa foto kue dengan penampilan jelek ke orang lain. Pada umumnya, seseorang yang sedang ulang tahun akan mendapatkan kue ulang tahun sesuai dengan yang diinginkan, namun hal ini berbeda.

'Ugly cake prank' atau 'prank kue jelek' dilakukan dengan berpura-pura ingin membeli kue. Kemudian pelaku akan mengirimkan beberapa gambar foto kue ke orang yang dituju melalui chat Whatsapp dengan maksud minta direkomendasikan mana desain kue yang paling bagus. Namun, foto kue yang dikirimkan adalah yang desainnya aneh, buruk, bahkan terkesan menyeramkan. Biasanya yang menjadi sasaran orang terdekat, mulai dari orang tua, saudara, pacar dan sahabat. Tujuannya sendiri hanya untuk sekadar menjadi bahan lucu-lucuan saja dan tidak bermaksud untuk menjatuhkan siapa pun.

Konten ugly cake prank ini banyak disukai dan menjadi viral di TikTok karena reaksi korban saat menerima foto tersebut. Mulai dari yang berekspresi marah dan kesal, hingga mengejek soal penampilan dari kue tersebut.

3 dari 5 halaman

Cara Membuat Ugly Cake Prank

Bagi anda yang penasaran ingin mencoba tren yang viral di TikTok ini dapat melakukan langkah-langkah ini. Berikut cara membuat ugly cake prank, yaitu:

1. Cari empat foto kue yang berpenampilan jelek. Anda bisa mencarinya di Google Image atau dapat pula mencarinya di Pinterset.

2. Kemudian, aktifkan screen recorder di handphone atau smartphone.

3. Buka WhatsApp, dan mulai percakapan teks atau audio dengan sasaran prank. Mulailah dengan target orang terdekat anda.

4. Kirimkan empat foto yang sudah didownload sebelumnya di handphone atau smartphone.

5. Setelah mendapatkan reaksi dari korban, matikan screen recorder.

6. Upload video ke TikTok atau Instagram Reels anda.

7. Jangan lupa untuk membubuhi tagar #uglycakeprank pada captionnya.

4 dari 5 halaman

Istilah yang Sering Digunakan di TikTok

1. FYP

FYP adalah singkatan dari For Your Page, ini berkaitan dengan kolom "for you" di beranda aplikasi TikTok.

2. Stitch

Stitch adalah fitur di TikTok yang memungkinkan penggunanya, Menanggapi video pengguna lain

3. XYZBCA

Salah satu tagar populer di TikTok, untuk medapatkan kesempatan masuk ke halaman utama, atau meraih banyak view

4. IB

Pada caption, biasanya tertulis IB. IB adalah singkatan dari Inspiration By atau terinspirasi oleh. Biasanya disertai akun pengguna TikTok lainnya.

5. VT

VT adalah singkatan dari video TikTok, untuk memudahkan menyebut video TikTok.

6. DC

DC di TikTok juga bisa berarti dance, dance compilation, dance cover, atau dance challenge.

7. Chek

Berasal dari singkatan cheklist yang artinya adalah kita sudah melakukan sesuatu atau mengecek barang-barang yang kita miliki, identitas, dan berbagai kegiatan lainnya.

8. Parjamban

Parjamban adalah singkatan dari para jamet berparas tampan.

5 dari 5 halaman

Istilah yang Sering Digunakan di TikTok

9. Pargoy

Pargoy adalah singkatan dari partai goyang, kata ini populer di kalangan anak muda Sumatera Barat.

10. YGY

YGY merupakan singkatan dari Ya Gaes Ya. Istilah ini digunakan oleh netizen baik di Tiktok maupun di Instagram untuk menegaskan sebuah postingan. 

11. TBL

Salah satu istilah yang populer yakni TBL yang merupakan singkatan dari "Takut Banget Loh".

12. Spill

Istilah spill berarti ia meminta anda untuk memberitahukan tentang sesuatu.

13. CEO

Di TikTok juga ada istilah CEO. Pada umumnya, chief executive officer atau CEO merupakan jabatan tertinggi dari sebuah perusahaan atau organisasi. Di TikTok, istilah ini maksudnya menunjukkan seseorang yang benar-benar ahli di bidang tertentu. Seperti menari, menyanyi, humor, dan lain sebagainya.

14. RP

RP adalah singkatan dari role play atau roleplayer. Maksudnya, sedang bermain peran.

15. CP

CP adalah singkatan dari couple atau pasangan idola. Maksudnya sama dengan RP, di mana pengguna memainkan peran dalam video. Namun, ditujukan pada idolanya.

16. RL

RL adalah singkatan dari real life atau kehidupan nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.