Sukses

6 Potret Putu Ayu Saraswati Pemandu Tur Delegasi KTT G20 Bali, Curi Perhatian

Pesona Putu Ayu Saraswati berhasil mencuri perhatian khalayak setelah menjadi pemandu wisata delegasi KTT G20 di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Putu Ayu Saraswati sukses mencuri perhatian setelah didapuk menjadi pemandu wisata dalam acara KTT G20 di Bali. Puteri Indonesia Lingkungan 2020 itu mendapatkan kehormatan penuh, dipercaya untuk memandu para pemimpin dunia KTT G20 Bali mengelilingi Taman Hutan Raya Ngurah Rai (Tahura).

Dikutip dari Citizen6 Liputan6.com, Putu Ayu bertugas untuk menjelaskan tentang upaya Indonesia mencapai net-zero emission dengan cara merehabilitasi enam juta hektar lahan terdegrasi. Termasuk 600 ribu hektare hutan bakau dan pusat pembibitan yang ada di Indonesia.

Melalui laman Instagram pribadinya, wanita kelahiran Denpasar, 6 Juli 1997 itu mengungkap pertemuan yang dipandu oleh dirinya merupakan bagian dari komitmen bersama yang diperlukan untuk mengatasi perubahan iklim dan cara untuk merehabilitasi alam.

Mengenakan pakaian batik dengan bawahan celana putih, model yang akrab disapa Ayusa itu terlihat begitu percaya diri memandu para pemimpin dunia mengitari area hutan mangrove.

Curi perhatian dengan pesonanya, berikut ini 6 potret Putu Ayu Saraswati pemandu tur delegasi KTT G20 Bali, dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Jumat (18/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum diberi kepercayaan untuk memandu para pemimpin G20 Bali, Putu Ayu Saraswati mendapat kehormatan menjadi bagian dalam Malam Anugerah Desa Wisata 2022.

3 dari 7 halaman

2. Parasnya yang memesona berhasil mencuri perhatian publik. Apalagi saat menjadi pemandu wisata para pemimpin dunia di KTT G20 Bali.

4 dari 7 halaman

3. Wanita kelahiran Denpasar, 6 Juli 1997 ini merupakan perempuan berprestasi. Dia juga model dan seorang praktisi medis.

5 dari 7 halaman

4. Seiring dengan tugas sebagai pemandu wisata, Ayusa menjelajahi hutan mangrove bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan pemimpin dunia lainnya.

6 dari 7 halaman

5. Menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Ayusa dikenal sebagai pribadi yang mencintai lingkungan.

7 dari 7 halaman

6. Tampil percaya diri, wanita 25 tahun ini pun begitu cakap dan fasih dalam berbahasa Inggris. Bahkan, dia terlihat sangat sopan di hadapan para tamu undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.