Sukses

Viral Momen Lintah Masuk ke Hidung Wanita Ini Langsung Bikin Panik

Harus tetap waspada saat jalan-jalan di pegunungan, karena bisa saja ada lintah yang menempel di badan

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta alam yang suka mendaki gunung, bertemu dengan lintah terkadang sudah menjadi kejadian yang lumrah. Maka dari itu harus waspada, apalagi saat kondisi lembab dan angin kencang. Lintah bisa saja jatuh dari pohon atau terbawa angin. Tidak hanya di gunung, namun banyak tempat lembab seperti rawa maupun sungai yang kerap menjadi habitat lintah.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang tidak sadar saat hidungnya dimasuki oleh seekor lintah. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @pendakilawas, Senin (12/12/2022) kemarin.

"hati hati ketika naik di Gunung yang kondisi treknya lembab" tulis akun Twitter @pendakilawas.

Dalam video pendek tersebut, terlihat ada dua orang wanita yang tengah membuat video. Namun tanpa disadari bahwa di hidungnya yang tertutup masker ternyata ada seekor lintah yang menempel.

Momen tersebut pun akhirnya membuat panik dan tentu bikin ngilu melihatnya. Berikut ulasan lintah masuk ke hidung yang Liputan6.com kutip dari Twitter @pendakilawas, Rabu (14/12/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak sadar ada seekor lintah masuk ke hidung

Tengah berada di daerah yang lembab baik itu pegunungan, rawa, maupun sungai terkadang kalau tidak waspada bisa saja ada seekor lintah kecil yang menempel pada kulit. Terkadang, meski lintah tersebut sudah menempel pada kulit, banyak yang tidak sadar karena tidak merasakan apapun. 

Namun setelah beberapa lama, mulai terasa gatal maupun perih, setelah dicek ternyata ada seekor lintah yang sudah menghisap darah. Kejadian seperti ini tentu langsung bikin panik bagi yang baru saja merasakannya.

Namun bagi banyak orang yang tinggal di daerah lembab dan kerap menemui lintah tentu sudah menjadi hal yang lumrah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.