Sukses

Wanita Ini Ubah Gudang Menjadi Kamar, Penampakan Estetiknya Bikin Takjub

Gudang kotor disulap menjadi kamar yang bikin nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pastinya menginginkan mempunyai kamar pribadi yang estetik dan bikin nyaman. Dengan panduan di YouTube, Pinterest atau di media sosial lainnya seseorang sudah bisa mengubah kamar sendiri.

Ubah ruangan yang sudah lama tak terpakai, seperti gudang, menjadi kamar tentunya dibutuhkan kreativitas dan kesabaran. Tak perlu biaya yang mahal, biaya yang ramah kantong pun sudah bisa menyulap gudang menjadi ruangan pribadi yang diidamkan.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok wanita yang menyulap gudang kotor karena sudah lama tak terpakai menjadi private room atau ruang pribadi yang estetik. Perbandingan sebelum dan sesudahnya sangat berbeda, bahkan sulit dipercaya jika ruangan tersebut sebelumnya adalah gudang.

Netizen pun ramai memberikan pujian di kolom komentar karena sang wanita berhasil ubah gudang menjadi kamar pribadi yang diidamkan hanya dengan panduan di Pinterest dan budget yang ramah kantong.

Hasil akhirnya bikin takjub, berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @wi.diy.a tentang penampakan gudang yang diubah menjadi ruang pribadi yang estetik, Sabtu (17/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Gudang Jadi Kamar Estetik

Hanya dibantu sang mama, pemilik akun TikTok @wi.diy.a bagikan momen saat ia mengubah gudang yang sudah lama tak terpakai menjadi kamar estetik dan bikin nyaman. Dalam videonya, sang pemilik akun menjelaskan bahwa ia sudah lama mengingkan punya kamar sendiri dengan hasil kreativitasnya.

Sempat ragu, wanita tersebut akhirnya nekat untuk memilih gudang yang sudah lama tak terpakai untuk dijadikan kamar. Dijelaskan dalam video, ukuran gudang tersebut adalah 3,5x3 dan cocok untuk dijadikan kamar pribadi.

Ubah gudang menjadi kamar atas keputusannya sendiri, sang pemilik akun nabung untuk membeli perlengkapan dan kebutuhan sebelum mulai mengubah gudang menjadi kamar pribadi yang diidamkan.

Dimulai dari perbaiki dinding gudang yang sudah usang dengan gypsum, kemudian mulai cat dinding dengan warna putih sebagai warna dasar. Setelah di cat putih, kemudian dicat lagi dengan warna lain sesuai keinginan.

Pelan-pelan tapi pasti, sang wanita sangat hati-hati dan telaten ketika mulai mendekor kamarnya. Mencampur cat, membuat aksen dinding, memasang karpet vinyl dilakukan sang wanita sendiri dengan bantuan sang mama.

3 dari 4 halaman

Biaya Ramah Kantong

Hasil akhirnya bikin takjub, banyak netizen yang penasaran dengan total biaya yang dikeluarkan sang wanita. Dalam video lainnya, pemilik akun @wi.diy.a unggah video yang menjelaskan soal total biaya yang dihabiskan.

Beli perlengkapan dan kebutuhan mulai dari cat, karpet vinyl, meja belajar hingga rak buku secara online, sang wanita mengungkapkan jika total keseluruhan jadi lebih murah karena banyak diskon.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada November 2022 lalu ini sudah ditonton lebih dari 22 juta kali. Dibagikan lebih dari 11 ribu kali, video tersebut mendapatkan 1 juta likes dari pengguna TikTok dan ada sekitar 6 ribu komentar yang dibubuhkan.

“Klo bisa gambar emng bakal bagus kak, coba klo aku yg buat? Beda hasil, gambar pedesaan aja stak disawah sama gunung doang.” Tulis aries dengan emot nangis.

“Pgn bgt punya kamar pribadi,, bener2 private room buat aku.” Kata ellaaa.

“Keren banget.” Timpal Ruce Nuenda disertai emot nangis

“Kreatif bgtt mba, kalo aku ide banyak tp gabisa ngapa2in, ngegaris dikertas aja belak belok.” Imbuh silverocean.

“Aaaaaahhhhhh bahagianya sampe sini, aku ikutan seneng.” Tambah Ari Ari BUNCOR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.