Sukses

Pria Ini Hiasi Jenggotnya Pakai 710 Manik-Manik Natal, Pecahkan Rekor Dunia

Jenggot macho jadi meriah bak pohon natal.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Natal tahun 2022 sudah di depan mata. Tak heran sudah banyak masyarakat yang mulai antusias menyambutnya. Mulai dari membuat pohon natal hingga menghadirkan aneka pernak-pernik untuk memeriahkan momen Natal bersama keluarga. Bukan Natal namanya jika tak menyiapkan momen yang bakal dikenang selamanya.

Seperti halnya yang dilakukan seorang pria asal Idaho, Amerika Serikat yang sukses mencapai apa yang ia impikan. Pria bernama Joel Strasser itu berhasil memasang 710 manik-manik di jenggot lebatnya dan bisa menggapai penghargaan dari Guinness World Records. 

Jika punya jenggot lebat jadi terkesan garang, tidak dengan penampilan jenggot Strasser. Ia memasang manik-manik di sepanjang jenggotnya, kesan macho seketika hilang berkat susunan hiasan warna-warni yang bersarang di jenggotnya. Melihatnya saja terlihat aneh tapi terkesan meriah. Entah apakah berat mengemban ratusan manik-manik pada jenggotnya tersebut. 

Siapa sangka, Joel Strasser bukan kali pertama melakukan hal unik ini. Sejak 2019, ia sudah berambisi menghias jenggotnya dengan manik-manik. Berikut Liputan6.com merangkum kisah keberhasilannya meraih rekor dunia ini melansir dari UPI, Kamis (22/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasang Manik-Manik di Setiap Helai Jenggot

Jumlah 710 manik-manik bukanlah angka yang sedikit. Tak heran jika dibandingkan dengan rambut kepala, rambut jenggot lebih sedikit. Strasser dalam hal ini punya trik khusus memasang ratusan manik-manik itu di jenggotnya. 

"Saya menemukan bahwa jika saya meluangkan waktu dan benar-benar fokus pada setiap helai rambut janggut dan kelompok kecil rambut, saya dapat menyesuaikan lebih banyak lagi di sana," ungkap Strasser. 

Manik-manik warna-warni itu identik dengan nuansa natal. Bentuknya bahkan mirip dengan hiasan pohon natal yang bulat mengkilap. 

Sebelumnya ia memasukkan manik-manik ke jenggot secara sembarangan, dan itulah mengapa angka rekor perhiasan jenggot pertama itu sangat rendah.

Joel Strasser dari Kuna kini telah mendapatkan rekor Guinness World Records untuk pernak-pernik janggut terbanyak di janggut. Dia berhasil membubuhkan 710 ornamen pada rambut wajahnya.

3 dari 3 halaman

Langganan Rekor Dunia Jenggot

Strasser sebelumnya mencetak rekor pada tahun 2019 dengan 302 pernak-pernik, dan memecahkan rekornya sendiri pada tahun 2020 dengan 542 pernak-pernik dan kemudian memecahkannya lagi pada tahun 2021 dengan 686 pernak-pernik.

"Teknik saya telah berkembang dan menjadi lebih terspesialisasi selama bertahun-tahun sehingga saya memecahkan rekor," kata Strasser kepada Guinness World Records. 

Rekor Dunia Guinness Strasser lainnya termasuk sedotan kertas terbanyak di janggut (534), sedotan terbanyak di janggut (312), sumpit terbanyak di janggut (520), tee golf terbanyak di janggut (607), garpu terbanyak di janggut (126), 

Ada pula tusuk gigi paling banyak di janggut (3.500), jepitan paling banyak di janggut (359) dan kebanyakan sumpit dimasukkan ke janggut dalam satu menit (86).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.